Bareskrim Kecewa BW Cabut Gugatan Prapeadilan

Githa Farahdina    •    15 Juni 2015 12:59 WIB
bambang widjojanto tersangka
Bareskrim Kecewa BW Cabut Gugatan Prapeadilan
Brigjen Pol Victor E Simanjuntak. Foto: Aedy Azeza/Metrotvnews,com

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua nonaktif KPK Bambang Widjojanto mencabut gugatan praperadilan di PN Jakarta Selatan, Senin 15 Juni pagi. Pihak Bareskrim selaku termohon bereaksi.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Brigjen Victor Edi Simanjuntak mengaku, sangat menghargai pengajuan praperadilan BW. Namun, ada hal yang ia sayangkan.

"Saya orangnya fair. Saya kasih kesempatan, eh dia malah dicabut lagi," kata Viktor ketika dihubungi, Senin (15/6/2015).

Victor mengaku kecewa atas sikap BW dan tim kuasa hukumnya. Niatan untuk memperlihatkan pada publik bahwa polisi tak mengkriminalisasi BW pun tak tercapai.

"Kecewa saya! Kita ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa kita tidak main-main di depan hukum, ayo kita buktikan di praperadilan. Tapi yang bersangkutan kesannya bermain-main," tegas Viktor.

Victor belum bisa memutuskan apakah akan mempercepat tahap dua berkas BW. Ia akan menunggu tim kuasa hukum Polri untuk mendapat penjelasan.

"Jika memungkinkan, ya langsung saja tahap dua," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Bambang Widjojanto mencabut permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini.

"Setelah mempertimbangkan berbagai aspek dan persetujuan dari klien kami, Bambang Widjojanto, akhirnya kami cabut permohonannya," ujar Abdul Fickar Hadjar selaku tim kuasa hukum Bambang Widjojanto dalam keterangan tertulisnya.

Alasannya, penasihat hukum memandang banyaknya putusan hakim praperadilan di PN Jakarta Selatan, janggal. "Putusan Hakim penuh kejanggalan, seperti melampaui dalil yang diminta dan diargumentasikan (Ultra Petita)," sambungnya.


(KRI)