Jika Tak Ikut Pilkada, Golkar Hanya Ormas

Dheri Agriesta    •    15 Juni 2015 15:42 WIB
golkar
Jika Tak Ikut Pilkada, Golkar Hanya Ormas
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Kazuhiro Nogi/AFP

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla optimistis islah di tubuh Golkar tak hanya sementara, tapi permanen. Pilkada, kata dia, merupakan momentum untuk merealisasikan penyatuan Partai Golkar.

"Pilkada yang mengharuskan islah. Kalau tidak islah berarti Golkar tak bisa mencalonkan pilkada. Kalau satu partai tidak bisa ikut pemilu dia bukan partai, dia ormas," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2015).

Dengan ikut pilkada, nantinya ada upaya dari dua kubu yang berkonflik untuk bisa islah permanen. Sebab, kata Wakil Presiden RI ini, kedua pihak pasti berniat untuk menggelar musyawarah nasional dalam waktu dekat.

JK pun yakin, munas akan dilakukan secara bersama-sama. "Munasnya kita tunggu nanti akan dilakukan bersama-sama," kata JK.

Pria asal Makassar ini pun telah bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi munas Ancol Yorrys Raweyai kemarin. Pertemuan itu membahas bagaimana memuluskan rencana islah dan penjaringan calon kepala daerah dari Partai Golkar.

"Saya ketemu Yorrys. Saya juga ketemu dengan MS Hidayat, semuanya. Bicarakan bagaimana menjalankan rencana islah ini," tandas JK.


(KRI)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

54 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /