Bulu Tangkis SEA Games 2015

Satu Wakil Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Final

Krisna Octavianus    •    15 Juni 2015 17:07 WIB
sea games 2015
Satu Wakil Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Final
Hanna Ramadini (Foto: AFP/JUNG YEON-JE)

Metrotvnews.com, Singapura: Indonesia berhasil menempatkan satu wakil tunggal putri di final bulu tangkis SEA Games. Kabar bahagia itu terjadi setelah Hanna Ramadini sukses mengalahkan wakil Malaysia Gih Jin Wei dalam pertandingan tiga game 16-21, 21-12, 21-18 di babak semifinal, Senin 15 Juni.

Meski menang, Hanna membuka game pertama dengan tidak baik pada laga yang dipertandingkan di Singapore Indoor Stadium tersebut. Ia lebih banyak tertekan dan akhirnya kalah dengan skor 16-21. Namun, seperti mendapat kekuatan tambahan. Hanna berhasil menunjukkan performa terbaik pada dua game selanjutnya. Ketika itu, ia sukses menuntaskan perlawanan Goh Jin Wei dengan skor 21-12, 21-18.

“Saya belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia International Challenge 2014. Kalau saya serang dia terus, sulit untuk tembus. Pukulan Goh memang istimewa. Tapi fisiknya tidak. Oke saya kalah di game pertama. Namun kalau saya main reli pada game kedua, pasti dilepas sama dia,” kata Hanna menjelaskan pertandingannya.

Hasil ini membuat Hanna berhasil melaju ke final ajang bulu tangkis SEA Games 2015. Di partai puncak, ia akan menghadapi pebulu tangkis berperingkat 18 dunia asal Thailand Busanan Ongbumrungpan, Selasa 16 Juni.

“Busanan unggul di pukulan yang kencang. Tenaganya sangat kuat. Serangan-serangannya juga tajam. Namun apapun bisa terjadi di lapangan,” jelas Hanna.

Lolosnya Hanna ke final membuat peluang Indonesia mempertahankan medali emas di sektor tunggal putri SEA Games terbuka. Dua tahun lalu, medali emas berhasil direbut Bellaetrix Mannuputy. (badmintonindonesia.org)


(HIL)