Bulu Tangkis SEA Games 2015

Ganda Putri Hanya Mampu Persembahkan Dua Perunggu

Krisna Octavianus    •    15 Juni 2015 19:11 WIB
sea games 2015
Ganda Putri Hanya Mampu Persembahkan Dua Perunggu
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Metrotvnews.com, Singapura: Dua ganda putri Indonesia harus terhenti di babak semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2015, Senin 15 Juni. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani kalah dari pasangan Malaysia sehingga membuat mereka harus puas mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

Langkah Anggia/Ketut terhenti di babak empat besar karena kalah dari pasangan Malaysia unggulan satu, Hoo Kah Mun Vivian/Woon Khe Wei. Mereka kalah dua game langsung dengan skor 12-21, 11-21.

“Dari awal pertandingan, lawan sudah menekan. Kami jadi tidak percaya diri. Pada game kedua mereka sering mengangkat bola. Kami jadi panik. Kami sudah mencoba untuk keluar dari tekanan. Namun lawan terus memberikan tekanan," jelas Ketut usai laga.
 
“Kami terus di bawah tekanan. Alhasil terbawa irama permainan mereka dan tidak bisa mengembangkan permainan," tambah Anggia.

Sementara itu, pasangan Suci/Dea kalah dari pasangan Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho. Meski sempat memberi perlawanan pada game kedua, Suci/Dea harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia itu melalui dua game langsung 16-21, 21-23.

“Sayang sekali terusul ketika sudah game poin. Kami masih kurang tenang dan tertekan. Harusnya kami percaya diri ketika sudah meraih poin 20. Padahal langkah lawan sudah mulai berat pada saat itu. Cuma kami kurang fokus,” tutur Suci.
 
“Lawan banyak membawa bola ke belakang. Selain itu, kami juga banyak melakukan kesalahan. Lawan pintar mengatur permainan, kapan mau menyerang, kapan mau main bertahan,” ucap Dea soal kelebihan lawan.

Indonesia menempatkan empat wakil di babak final cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2015. Satu di sektor tunggal putri, satu di ganda campuran, dan dua di ganda putra karena terjadi all Indonesian final. (badmintonindonesia.org)


(HIL)