Impian Roma Punya Stadion Sendiri Segera Terwujud

Krisna Octavianus    •    15 Juni 2015 22:20 WIB
as roma 2015--2016liga italia
Impian Roma Punya Stadion Sendiri Segera Terwujud
Bentuk Stadio Della Roma jika sudah selesai dibangun (Foto: as roma)

Metrotvnews.com, Roma: Keinginan AS Roma untuk mempunyai stadion sendiri segera tercapai. Klub ibu kota Italia itu sudah sepakat dengan kontraktor dan akan menyiapkan dana 1 miliar euro atau setara dengan Rp14 trilun.

Proyek pembangunan stadion baru ini akan dimulai pada September 2015. Manajemen I Giallorossi menargetkan stadion yang akan dinamakan Stadio Della Roma itu akan selesai pada akhir 2017.

Keinginan Roma untuk membangun stadion sendiri memang sudah ada sejak tahun lalu. Sekitar pertengahan 2014, I Lupi sudah membeberkan rencana pembangunan stadion baru.

Terkait pembangunan stadion baru, sang kapten Francesco Totti turut berkomentar. Stadio Della Roma dilihatnya akan menjadi Colosseum modern dan simbol kota Roma.

"Roma akan memiliki stadion yang menjadi simbol kota. Stadio Della Roma akan menjadi Colosseum modern dan semua suporter akan menikmati pertandingan kami," ujar Totti.

Selama ini Roma diketahui menggunakan Stadion Olimpico yang merupakan milik pemerintah kota Roma. Mereka berbagi stadion dengan Lazio yang juga menggunakan stadion yang sama.

Stadio Della Roma akan menjadi stadion kedua yang dimiliki sendiri oleh sebuah klub. Sebelumnya, ada Juventus yang sudah memiliki stadion sendiri sejak 2011 dan dinamakan Juventus Stadium. (football italia)

Video sketsa Stadio Della Roma:

 


(RIZ)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

31 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /