IHSG Ditaksir Hanya Bisa Gapai Level 5.500

Dian Ihsan Siregar    •    15 Juni 2015 22:25 WIB
ihsg
IHSG Ditaksir Hanya Bisa Gapai Level 5.500
Ilustrasi kegiatan di bursa efek. FOTO: ANTARA/FIQIH

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Kresna Securities Tbk (KREN) Michael Steven memprediksi gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hanya bisa mencapai level 5.500 hingga akhir tahun ini. Hal itu disebabkan sentimen dari global dan domestik yang belum menguntungkan bagi pasar modal Indonesia.

"Untuk background global masih penguatan dolar AS (USD) terhadap rupiah, mata uang Asia juga banyak yang terhantam USD, sedangkan domestik mulai dari politik dan fundamental perekonomian. Di mana kedua efek itu memiliki efek yang kurang baik bagi gerak indeks di tahun ini," kata Michael ketika ditemui dalam acara public expose perseroan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (16/5/2015).

Selain itu, saat ini pelaku pasar sedang menunggu reshuffle kabinet bagi Menteri yang tidak bagus dalam menjalankan jabatannya sampai saat ini. Jikalau reshuffle itu tidak terjadi, tambah dia, maka sentimen negatif bakal terus menerus menimpa pasar modal Indonesia.

"Sentimen dunia masih negatif, Indonesia masih negatif, kabinet belum diubah, pelaku pasar bakal merespons negatif dari semua kejadian itu. Pada akhirnya indeks sampai 5.500 sampai akhir tahun saja kita sudah untung," urainya.

Agar pasar tetap bergairah disaat sentimen negatif yang terus menerus datang, dia berharap, agar pemerintah memberikan insentif jangan ke sektor konsumsi saja, tapi kepada sektor industri yang jelas bisa menimbulkan multiplier effect.

"Ketika ada multiplier effect dari insentif yang diberikan, pasar merespons bagus, maka gerak indeks secara perlahan bisa menunjukkan penguatannya. Investor pun akan terus tumbuh, sentimen yang baik pun datang ke bursa," tukasnya.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

9 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /