Pimpinan Kontingen Pasrah Indonesia Gagal Capai Target di SEA Games

Achmad Firdaus    •    15 Juni 2015 22:32 WIB
sea games 2015
Pimpinan Kontingen Pasrah Indonesia Gagal Capai Target di SEA Games
Taufik Hidayat (tengah duduk) siap bertanggung jawab atas kegagalan Indonesia (Dok:MTVN/Achmad Firdaus)

Metrotvnews.com, Singapura: Ajang SEA Games 2015 memang belum sepenuhnya berakhir. Indonesia masih memiliki peluang menambah perolehan medali. Akan tetapi, posisi Indonesia tidak akan berubah, yakni lima besar.
 
Sehari jelang penutupan SEA Games 2015, Indonesia masih tercecer di urutan lima klasemen sementara medali dengan 45 emas. Jumlah ini hanya separuh dari koleksi medali yang dimiliki Thailand (93 emas) yang sudah dipastikan menjadi juara umum.
 
Target menembus dua besar yang dicanangkan pemerintah pun mustahil tercapai. Bahkan, untuk menyamai torehan dua tahun lalu di mana Indonesia sukses menembus empat besar SEA Games 2013 Myanmar pun sudah tak mungkin lagi bisa dikejar.
 
“Saya sebagai pimpinan kontingen menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya kepada masyarakat Indonesia, masyarakat olahraga, atas apa yang telah dicapai tim Indonesia,” ujar Taufik Hidayat yang bertindak sebagai Chief de Mission (CDM) kontingen Indonesia dalam konferensi pers di sebuah rumah makan di Singapura, Senin 15 Juni 2015.
 
“Tapi saya percaya dan tahu bahwa para atlet yang bertarung di SEA Games sudah berjuang maksimal. Jadi apapun hasilnya, baik bagus atau buruk dari segi teknis maupun non teknis, saya bertanggung jawab,” lanjutnya.
 
Di hari terakhir SEA Game 2015, Selasa 16 Juni 2015, Indonesia masih berpeluang menambah emas dari cabang olahraga bulu tangkis, dan polo air.


(RIZ)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /