SEA Games 2015

Ketua KOI: Peringkat Lima Tentunya Sangat Mengecewakan

Achmad Firdaus    •    15 Juni 2015 22:44 WIB
sea games 2015
Ketua KOI: Peringkat Lima Tentunya Sangat Mengecewakan
Rita Subowo (duduk paling kiri) mengaku kecewa (Dok: MTVN/Achmad Firdaus)

Metrotvnews.com, Singapura: Kontingen Indonesia gagal mencapai target yang dicanangkan pemerintah pada SEA Games 2015. Ditargetkan menembus dua besar, kontingen Indonesia hanya mampu duduk di posisi lima besar.
 
Indonesia secara matematis masih memiliki peluang menambah perolehan medali emasnya, yakni dari cabang bulu tangkis dan polo air yang digelar pada hari penutupan, Selasa 16 Juni 2015 besok.
 
Sayangnya, meskipun sukses merebut medali emas di dua cabor tersebut, posisi Indonesia tetap tak mampu beranjak dari posisi lima. Indonesia saat ini mengoleksi 45 emas, tak mungkin bisa menyalip Malaysia yang duduk di posisi empat dengan 60 emas. 

Sementara itu, Thailand memastikan diri sebagai juara umum dengan koleksi 93 medali emas, diikuti tuan rumah Singapura (83 emas), dan Vietnam (73 emas).
 
“Dengan berbagai hambatan yang ada, kami juga meminta maaf atas hasil ini. Peringkat lima tentunya sangat mengecewakan buat masyarakat Indonesia. Tapi, ini adalah hasil terbaik yang sudah diberikan para atlet yang telah berjuang sekuat tenaga. Ada yang beruntung ada yang kurang beruntung,” ujar Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo dalam konferensi pers di sebuah rumah makan di Singapura, Senin 15 Juni 2015.
 
“Harus kita akui, mereka (negara-negara lain) memang lebih bagus dari kami, dan kita harus bisa mengikuti mereka agar atlet kita lebih baik lagi,” lanjutnya.
 
Terlepas dari kegagalan ini, Rita berharap para atlet tetap semangat berlatih demi meraih hasil terbaik di Asian Games 2018, di mana Indonesia akan jadi tuan rumah.
 
“Apapun hasilnya ini, tidak mengurangi motivasi bagi para atlet kita dan juga para pembina untuk maju ke depan karena kita akan jadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga tidak mungkin bisa dipisahkan hasil di SEA Games kali ini dengan perjuangan untuk meraih hasil terbaik di Asian Games,” tutupnya.
(RIZ)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /