Bulu Tangkis SEA Games 2015

Jelang Final, Debby Susanto Semangat Ditonton Orang Tua

Krisna Octavianus    •    15 Juni 2015 23:15 WIB
bulu tangkis
Jelang Final, Debby Susanto Semangat Ditonton Orang Tua
Debby Susanto (kiri) (Foto: ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA)

Metrotvnews.com, Singapura: Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto sukses menembus babak semifinal cabang bulu tangkis SEA Games 2015. Keinginan Debby mendapatkan medali emas menebal setelah didukung langsung oleh orang tua yang datang langsung ke Singapura.

Kehadiran sang ayah, Susanto Darmawan dan sang ibu, Sugiaty Budiman di Singapura menambah motivasi Debby menjadi yang terbaik di SEA Games 2015. Debby mengaku mendapat suntikan semangat dengan kehadiran kedua orangtuanya yang menonton pertandingan sejak hari pertama.

"Kedua orangtua saya datang jauh-jauh dari Palembang untuk menyaksikan perjuangan saya di SEA Games 2015. Support mereka kepada saya begitu luar biasa. Tentunya kehadiran papa dan mama sangat memotivasi saya untuk kembali meraih medali emas," ujar pemain kelahiran Palembang itu.

"Saya ingin sekali memberi kado ulang tahun untuk papa saya yang baru saja berulang tahun pada 10 Juni lalu. Juga untuk mama yang akan berulang tahun pada 20 Juni nanti. Semoga impian saya jadi kenyataan," harap Debby.

Debby akan berlaga di nomor ganda campuran bersama Praveen Jordan di final yang akan berlangsung pada Selasa, 16 Juni. Praveen/Debby yang menjadi unggulan pertama akan ditantang wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Jika berhasil menang, ini akan menjadi medali emas kedua bagi Debby Susanto. Di SEA Games dua tahun lalu di Myanmar, pebulu tangkis berusia 26 tahun itu mendapat medali emas saat berpasangan dengan Muhammad Rijal.(badmintonindonesia.org)


(RIZ)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /