Golkar Belum Sepakat soal Penandatangan Rekomendasi ke KPU

Surya Perkasa    •    16 Juni 2015 01:54 WIB
dualisme golkar
Golkar Belum Sepakat soal Penandatangan Rekomendasi ke KPU
Suasana rapat Tim Penjaringan Golkar. (Foto: MTVN/Surya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatur hanya partai tak berkonflik yang bisa mengajukan calon kepala daerah dalam Pilkada 2015. Jika partai berkonflik ingin mengajukan calon, KPU mensyaratkan partai tersebut islah dan memiliki SK Menkumham terlebih dahulu.

Kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono telah sepakat berdamai sementara telah membentuk tim khusus agar dapat mengikuti Pilkada serentak 2015. Tim penjaringan gabungan juga telah menjabarkan tiga poin kesepakatan menjadi aturan. Namun jalan keluar dan kesepakatan untuk poin pihak mana yang akan tandatangani rekomendasi ke KPU masih belum ditemukan.

"Poin empat sengaja kita tunda," kata Juru Bicara Tim Penjaringan DPP Golkar gabungan MS Hidayat, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2015).

Dia mengakui poin terakhir ini yang masih menjadi kontroversi. Namun perlahan tim penjaringan akan mencari jalan dan membahas setelah ada aturan main penjaringan. "Nanti kita lakukan sekaligus. mudah-mudahan bisa disepakati," kata Politikus Senior Partai Beringin pendukung Ical ini.

Sementara itu anggota tim dari kubu Agung, Lawrence Siburian, mengatakan tim akan fokus dalam pembuatan aturan main penjaringan. Siapa saja kader Golkar yang ingin maju akan menggunakan mekanisme aturan yang disepakati tim penjaringan.

"Prinsipnya siapa saja yang calonkan diri dan masuk penjaringan. Karena kedua kubu sudah lakukan penjaringan. Karena akan digabung semua dengan kriteria yang akan kita bikin," terang Lawrence.

Petunjuk pelaksanaan dan teknis untuk penjaringan calon di daerah akan kembali dibahas Jumat 19 Juni 2015. Aturan tersebut juga diharapkan dapat disepakati kedua kubu agar langsung dijalankan.


(OGI)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /