PM Datang dan Pergi, Ratu Inggris Tetap Jadi Simbol

Fajar Nugraha    •    16 Juni 2015 07:42 WIB
indonesia-inggris
PM Datang dan Pergi, Ratu Inggris Tetap Jadi Simbol
Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (Foto: Fajar Nugraha/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratu Inggris, Elizabeth II sudah berusia 89 tahun. Namun sosoknya tetap menjadi simbol yang kuat bagi Inggris.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menyebutkan pentingnya Ratu Elizabeth bagi negaranya. Monarki Inggris pun masih sangat populer bagi di Inggris maupun dunia internasional.

"Keluarga kerajaan jadi simbol penting dari negara saya," ujar Dubes Moazzam Malik, di perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth, di Shangrilla, Jakarta, Senin (15/6/2015).  

"Kami tidak ada konsitusi tertulis seperti halnya negara lain. Monarki adalah simbol di mana rakyat bersatu. politik bisa berubah, rakyat bisa berubah tetapi monarki tetap konstan," lanjutnya.

Menurut Dubes Malik, Perdana Menteri Inggris yang pertama kali diambil sumpah oleh Ratu adalah Winston Churchill setelah perang dunua. Sementara perdana menteri terakhir yang diambil sumpahnya adalah David Cameron.

"MP (anggota parlemen) datang dan pergi, perdana menteri datang dan pergi. Ratu tetapi menjadi simbol keberlangsungan kami yang berkelanjutan," tegas Dubes Malik.
 


(FJR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /