Doa Kami untuk Angeline dari Anak-anak Kota Solo

Pythag Kurniati    •    16 Juni 2015 08:36 WIB
penemuan jenazah angeline
Doa Kami untuk Angeline dari Anak-anak Kota Solo
Foto: Anak-anak di Kota Solo membacakan puisi untuk Angeline/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Puluhan anak di Kota Solo, Jawa Tengah, membacakan puisi untuk Angeline, Senin (15/6/2015) malam. Ini sebagai aksi penolakan kekerasan terhadap anak dan wujud belasungkawa untuk Angeline, bocah 8 tahun yang dibunuh di rumah ibu angkatnya di Denpasar, Bali.

Pantauan Metrotvnews.com, anak-anak dari Sekolah Dasar (SD) Negeri Cemara 2, SDN Jaten 3, sanggar teater anak Kemasan dan YPAC Kota Solo ini berkumpul di titik nol sambil menyalakan lilin. Mereka membacakan puisi berjudul 'Doa Kami untuk Angeline.'

Meski belum mengenal dekat, beberapa bait puisi yang dibacakan anak-anak Solo itu seperti turut merasakan sakit atas apa yang telah dialami Angeline. Tiga orang siswi pun menyanyikan lagu untuk Angeline. Acara ditutup dengan peletakan boneka di depan foto-foto Angeline serta doa bersama.

Salah seorang siswi kelas V SDN Cemara 2, Orin mengaku sangat sedih dengan kejadian yang dialami Angeline. "Saya berdoa supaya Angeline bahagia, menjadi bidadari kecil di surga," ujar Orin.

Koordinator acara, Fafa Utami mengatakan aksi ini diharapkan mampu memberi peringatan bagi semua orang terhadap tindak kekerasan anak. Ia berharap tidak ada kekerasan anak terjadi lagi.

"Harapannya bukan hanya saat ini, bukan hanya detik ini dan bukan hanya karena Angeline. Jangan kesampingkan kasih sayang pada anak. Mereka generasi penerus bangsa. Mereka berhak mendapatkan pelukan," kata Fafa.


(TTD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /