Modifikasi Motor

Yamaha MT-07, Modifikasi Retro Bakal Calon Produksi Massal?

Ainto Harry Budiawan    •    16 Juni 2015 20:54 WIB
modifikasi motor
Yamaha MT-07, Modifikasi Retro Bakal Calon Produksi Massal?
Yamaha MT-07 versi modifikasi, bakal diproduksi massal? Visordown

Metrotvnews.com: Yamaha MT-07 sejatinya adalah sepeda motor sport naked, yang punya bentuk motard. Tinggi, riding position gagah, lincah dan bertenaga besar. Tapi MT-07 juga bisa dibuat bergaya retro seperti yang dirilis Visordown ini.

Bahkan disebutkan bahwa MT-07 bergaya retro ini adalah konsep modifikasi yang nantinya bakal jadi calon produksi massal. Motor ini sendiri muncul pertama kali diajang Whells & Waves custom bike festival, di Perancis.

Motor bermesin dua silinder ini juga hadir dalam tayangan video berdurasi dua menit yang menayangkan  builder legendaris Jepang, Shinya Kimura yang tengah bekerja menggarap MT-07 ini.

Dilihat pada bentuk bodi, Kimura nampak ingin menghasilkan motor bergaya cafe racer. Terlihat adanya fairing kecil yang posisinya sejajar dengan tangki bahan bakar. Pada fairing ini berisi headlamp dengan mika lampu kuning.

Melihat bodywork-nya, Kimura sengaja menampilkan motor ini kental aura retro. Lihat saja bodi dengan warna silver yang pengerjaannya sengaja dibuat tidak mulus. Berkesan motor ini sudah sangat tua sekali.

Begitu pula dengan bentuk knalpot yang sangat sederhana, dengan bracket knalpot melengkung yang juga berwarna silver. Jok sendiri punya garis-garis yang juga mengesankan retro.

Untungnya Kimura tidak menyentuh bagian mesin sama sekali, lihat saja kondisi blok mesin yang masih sangat mulus. Andai nantinya motor ini diproduksi massal, apakah Anda berminat menebus unitnya?


(UDA)