Rupiah Kembali Mengalami Pelemahan

   •    16 Juni 2015 00:00 WIB
kurs rupiah
Rupiah Kembali Mengalami Pelemahan
KEWAJIBAN TRANSAKSI DALAM NEGERI MENGGUNAKAN RUPIAH (ROMMY PUJIANTO/MI)

Metrotvnews.com, Jakarta : Pergerakan mata uang rupiah mengalami pelemahan hingga penutupan perdagangan hari ini. Mata uang rupiah terus melanjutkan tren pelemahan dan semakin merosot dari kisaran angka Rp13.300 per USD.

Berdasarkan data Bloomberg, Selasa (16/5/2015), mata uang rupiah mengalami pelemahan dengan mencapai Rp13.348 per USD atau menurun sebesar 22 poin atau 0,16 persen ketimbang dengan harga sehari sebelumnya.

Sementara data Yahoo Finance menunjukan adanya penurunan nilai tukar rupiah dengan berada pada Rp13.350 per USD atau mengalami penurunan sebesar 18 poin atau 0,14 persen dari posisi sehari sebelumnya.

Kondisi ini berbeda dengan data yang dipublikasikan Bank Indonesia (BI) yang menunjukan kurs mata uang rupiah terhadap mata uang dolar AS bergerak stagnan pada posisi Rp13.333 per USD.

Kepala Analisa Pasar FXTM, Jameel Ahmad, mengatakan mata uang rupiah sangat sulit untuk menembus nilai tukar di bawah Rp13.000 terhadap USD. Setiap usaha untuk kembali menguat hanya berlaku sesaat karena dolar AS telah menjadi sasaran yang menarik di pasar global. Rupiah akan terus menjadi sasaran dari aksi dan pengumuman dari Fed, terutama karena kenaikan suku bunga tahun ini. (MTVN/Arif Wicaksono)


(ABD)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

15 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /