Lenovo Gulirkan Lima Produk Baru Sekaligus ke Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    16 Juni 2015 17:30 WIB
lenovo
Lenovo Gulirkan Lima Produk Baru Sekaligus ke Indonesia
Lenovo gulirkan dua notebook, satu ultrabook dan dua all-in-one PC baru ke Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Lenovo hari ini, Selasa (16/6/2015), memperkenalkan lima produk baru yang terdiri-dari all-in-one PC, ultrabook, serta notebook yang semuanya memiliki layar beresolusi Full HD. Kelima produk tersebut adalah notebook Lenovo U41, ultrabook Lenovo YOGA 3, notebook gaming Lenovo Y70 Touch, all-in-one multimode PC Lenovo HORIZON 2e, dan all-in-one PC Lenovo A740. Beberapa dari produk ini telah menggunakan prosesor Intel generasi ke-5, Broadwell.

Lenovo U41 notebook kelas menengah. Notebook tersebut ditenagai prosesor Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke-5 serta didukung RAM sebesar 4GB. Notebook ini juga telah dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GeForce GT 640M, untuk mendukung berbagai kebutuhan multimedia, bahkan kebutuhan gaming.

Kelebihan utamanya adalah desainnya yang diklaim paling tipis di kelasnya, serta memiliki layar IPS berukuran 14-inci beresolusi Full HD (1080p). Sementara untuk penyimpanannya, notebook ini dilengkapi dengan sebuah HDD berkapasitas 1TB.

Di lini ultrabook, Lenovo menghadirkan anggota baru dari keluarga YOGA, yaitu Lenovo YOGA 3. Ultrabook terbaru tersebut ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-5 dan didukung RAM sebesar 4GB. Uniknya, Lenovo YOGA 3 telah dilengkapi dengan chip grafis terpisah (discrette graphic), NVIDIA GeForce GT 940M.

Keberadaan chip grafis terpisah tersebut tentunya memperluas penggunaan ultrabook ini ke bidang lain, seperti desain grafis dan bermain game kelas menengah. Sama seperti keluarga YOGA lainnya, Lenovo YOGA 3 memiliki desain yang tipis dengan ketebalan hanya 18,3mm. Selain itu, YOGA 3 juga dapat digunakan dalam tiga mode penggunaan, yaitu mode laptop, mode tablet, dan mode tent.

Selain notebook kelas menengah, Lenovo juga menghadirkan sebuah notebook gaming, Lenovo Y70 Touch. Desainnya ramping dan bobotnya ringan, sekitar 3,5Kg. Lenovo Y70 Touch ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-4 atau Hashwell dan didukung RAM 16GB.

Untuk memperkental nuansa gaming, Lenovo juga menambahkan backlight berwarna merah pada keyboard notebook gaming ini, serta menyematkan HDD sebesar 1TB untuk penyimpanannya. Fitur unik pada laptop ini terletak pada layarnya yang menggunakan sistem sentuh yang sangat jarang ditemukan di laptop gaming lainnya.

Terakhir, Lenovo menghadirkan dua all-in-one PC, Lenovo Horizon 2e dan Lenovo A740. Lenovo Horizon 2e merupakan all-in-one PC yang ditenagai prosesor Intel generasi ke-5 dan didukung layar Full HD yang fapat dibuat mendatar. Uniknya, Lenovo menghadirkan perlengkapan khusus berupa joystick tempel yang dapat digunakan secara langsung dengan all-in-one PC ini.

Selain itu, Lenovo Horizon 2e juga dilengkapi dengan baterai yang diklaim dapat bertahan selama 3 jam untuk penggunaan streaming melalui WiFi yang telah terintegrasi di dalamnya. Selain WiFi, ia juga dilengkapi dengan Bluetooth dan NFC, serta hadir dengan aplikasi Lenovo Aura yang membuatnya dapat teintegrasi dengan perangkat mobile Android dan iOS.

Sementara itu, Lenovo A740 merupakan all-in-one PC seri terbaru dari all-in-one PC Lenovo A Series. Ia ditenagai prosesor Intel generasi ke-4 atau Hashwell dan didukung chip grafis NVIDIA GeForce. All-in-one PC premium dari Lenovo ini juga dilengkapi dengan speaker dari JBL dengan sistem audio Dolby Home Theatre, serta dilengkapi dengan layar 27-inci beresolusi Full HD dengan ketebalan layar hanya 4mm. Layarnya tersebut juga telah mendukung sistem layar sentuh dengan 10 titik sentuh.

Lenovo membanderol notebook U41 dengan harga mulai dari Rp7,99 juta, ultrabook YOGA 3 dengan harga Rp13,99 juta, notebook gaming Y70 Touch dengan kisaran harga Rp18 juta, all-in-one PC Horizon 2e dengan harga Rp13 juta, dan all-in-one PC premium A740 dengan harga Rp23 juta. Kelima produk tersebut telah tersedia mulai hari ini.




(ABE)


Video /