Rumor: BlackBerry Gandeng Samsung untuk Buat Smartphone Android

Ellavie Ichlasa Amalia    •    16 Juni 2015 18:38 WIB
blackberry
Rumor: BlackBerry Gandeng Samsung untuk Buat Smartphone Android
BlackBerry dikabarkan akan bekerja sama dengan Samsung. (The Verge)

Metrotvnews.com: BlackBerry hanya memiliki pangsa pasar kurang dari 1 persen di dunia smartphone. Hal ini membuktikan bahwa secara finansial, BlackBerry tidak sedang dalam keadaan yang baik. Karena itu, jangan heran jika rumor mengenai akuisisi BlackBerry banyak beredar.

Meskipun begitu, tampaknya BlackBerry masih berkeras untuk berdiri sebagai perusahaan independen. Tetapi hal itu bukan berarti mereka menolak untuk bekerja sama dengan perusahaan lain.

Rumor terbaru yang beredar adalah bahwa BlackBerry sedang berencana untuk menjalin menjalin kerja sama dengan Samsung untuk membuat smartphone berbasis Android dengan layanan BlackBerry terintegrasi ke dalamnya. Hal ini masih senada dengan rumor beberapa hari lalu yang menyebutkan bahwa BlackBerry berencana untuk membuat ponsel berbasis Android.

Jika rumor mengenai kerja sama BlackBerry dengan Samsung ini benar, ini bukanlah pertama kalinya kedua perusahaan tersebut bekerja sama. Hubungan BlackBerry dan Samsung menjadi lebih erat saat BlackBerry hendak meluncurkan versi Android dari BlackBerry Messenger.

Dan belum lama ini, keduanya juga telah melakukan kerja sama. Jajaran Galaxy terbaru dari Samsung kini memiliki sistem keamanan yang dibuat berdasarkan KNOX milik Samsung dan BES12 milik BlackBerry.

Tentu saja, rumor ini belum tentu benar. (GSM Arena)


(ABE)

Video /