Orang Tua Kandung Angeline Dilarang Bertemu, Ini Jawaban Keluarga Margriet

Damar Iradat    •    16 Juni 2015 17:55 WIB
penemuan jenazah angeline
Orang Tua Kandung Angeline Dilarang Bertemu, Ini Jawaban Keluarga Margriet
Sejumlah warga menyaksikan lokasi ditemukannya jenazah Angeline di Jalan Sedap Malam, Kota Denpasar, Bali, Rabu 10 Juni 2015. Foto: Antara/Fikri Yusuf

Metrotvnews.com, Bekasi: Orang tua kandung Angeline, Hamidah dan Rosidi, dilarang bertemu sang bocah malang sejak tiga hari diadopsi. Pelarangan ini tercantum dalam nota kesepakatan antara Margriet Christina Telly Megawe (sebelumnya ditulis Margaret) dengan Hamidah.

Ary Manurung, keponakan Margriet yang ikut hadir dalam penandatanganan nota kesepakatan itu menjelaskan pelarangan dalam akta pengakuan tersebut. Menurutnya, pelarangan tersebut juga memiliki alasan yang jelas.

"Kalau itu (orang tua kandung dilarang bertemu Angeline) kan tercantum di akta pengakuan sampai 18 tahun," jelas Ary kepada Metrotvnews.com, saat ditemui di rumahnya, Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/6/2015).

"Itu juga demi psikis sang anak. Bukan tidak memperbolehkan. Setelah Angeline diadopsi, orang tua kandung tidak serta merta pergi atau Tante Telly juga tidak komunikasi dengan mereka (orang tua angeline)," paparnya.

Lebih jauh, kata Ary, Margriet juga memberikan bantuan kepada orang tua kandung Angeline. Saat itu, Margriet memang masih berkecukupan.

"Setelah diadopsi, karena mereka tidak bisa bayar persalinan, akhirnya tante saya ambil Angeline. Mereka juga dikasih tempat tinggal sementara," ungkap Ary.

"Melihat kondisi seperti itu, ayah kandung Angeline diberikan pekerjaan di tempat rumah yang sedang direnovasi di Canggu, Kuta Utara, Bali," tutup dia.


(MBM)


Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018

12 minutes Ago

Kembalinya Etheridge ke Piala AFF ditandai dengan hasil positif. Filipina berhasil meraih kemen…

BERITA LAINNYA
Video /