Usai Diperiksa KPK, Pejabat Ini Pulang Naik Kopaja

M Rodhi Aulia    •    16 Juni 2015 18:04 WIB
kasus korupsi
Usai Diperiksa KPK, Pejabat Ini Pulang Naik Kopaja
Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Ketenagalistrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arif Indarto--Antara/AKBAR NUGROHO GUMAY

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Ketenagalistrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arif Indarto selesai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (16/6/2015). Tak seperti pejabat lainnya, Arif pulang dengan menumpang Kopaja 66 trayek Manggarai-Blok M.

Pantauan Metrotvnews.com, Arif keluar dari Gedung yang berlamat di Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Jakarta Selatan ini sekitar pukul 15.00 WIB. Ia tampak seorang diri dengan kemeja putih dan jaket yang membalut tubuhnya.

Begitu keluar, Arif dengan kapasitasnya sebagai saksi, tak banyak bercerita tentang aktifitas yang dilakukan di dalam. Ia hanya mengaku melengkapi berkas terkait tersangka Jero Wacik selaku mantan Menteri ESDM. Kemudian, kata dia, Penyidik KPK tak banyak membrondong Arif dengan pertanyaan investigatif.

"Tadi hanya empat pertanyaan," ujar Arif singkat kepada wartawan, sambil mencegat Kopaja 66 yang tengah melintas. Ia pergi menuju arah Blok M, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Arif yang pernah menjabat Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM itu juga pernah diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi program sosialisasi sepeda sehat dan perawatan Gedung Kementerian ESDM. Dalam kasus ini, Waryono Karno, mantan Sesmen ESDM terseret ke meja hijau.

KPK menetapkan Jero Wacik sebagai tersangka pada 3 September 2014 lalu. Jero disangka terlibat tindak pidana pemerasan dan penyalahgunaan wewenang, dan ia diduga berhasil mengantongi Rp9,9 miliar. Uang tersebut diperoleh Jero, selama menjabat Menteri ESDM dalam kurun waktu 2011-2013.

Pria yang juga pernah menjabat Mantan Menbudpar ini, dijerat dengan pasal 12 huruf e atau Pasal 23 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana yang telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 421 KUHPidana.


(YDH)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /