Aktivitas Merger Hindarkan Wall Street dari Pelemahan

Ade Hapsari Lestarini    •    17 Juni 2015 07:50 WIB
wall street
Aktivitas Merger Hindarkan Wall Street dari Pelemahan
Ilustrasi aktivitas di bursa Wall Street. Reuters/Lucas Jackson

Metrotvnews.com, New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS) kembali menguat setelah mengalami penurunan harian. Aktivitas merger mengimbangi kekhawatiran pasar karena Yunani berjuang untuk menghindari default utang.

Reuters melansir, Rabu (17/6/2015), indeks Dow Jones Industrial Average naik 113,31 poin atau 0,64 persen ke 17.904,48, indeks S & P 500 naik 11,86 poin atau 0,57 persen ke 2.096,29, dan Nasdaq Composite menguat 25,58 poin atau 0,51 persen menjadi 5.055,55.

Kendati meraih untung, para pedagang di pasar saham juga masih terus mengawasi tingkat suku bunga terhadap pertemuan kebijakan penetapan dua hari di Federal Reserve yang mulai berlangsung.

Meskipun pembicaraan antara Athena dan pemberi pinjaman Eropa dan IMF gagal pada akhir pekan lalu, Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengatakan kepada Menteri Keuangan AS Jack Lew bahwa Athena terus berjuang untuk mencapai kesepakatan.

Lew sempat mengatakan kegagalan untuk mencapai kesepakatan akan menciptakan ketidakpastian yang luas bagi perekonomian global. Saham-saham di Wall Street telah dibuka lebih rendah tapi dengan cepat berbalik lebih tinggi dan melayang sepanjang hari mendekati sesi perdagangan yang lebih tinggi.

Adapun berita merger di pasar saham di antaranya yakni perusahaan Coty berencana membeli bisnsi Procter & Gamble. Kemudian Blackstone dan Carlyle membuat tawaran bersama untuk NCR dan akan menjadi LBO terbesar tahun ini dengan aset lebih dari USD10 miliar.

Sekitar 5,5 miliar lembar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata harian sebesar 5,98 miliar lembar saham, demikian menurut data BATS Global Markets.


(AHL)


Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018

12 minutes Ago

Kembalinya Etheridge ke Piala AFF ditandai dengan hasil positif. Filipina berhasil meraih kemen…

BERITA LAINNYA
Video /