Kasus Penelantaran Anak di Cibubur, Orang Tua Jadi Tersangka

Deny Irwanto    •    17 Juni 2015 17:16 WIB
kekerasan anak
Kasus Penelantaran Anak di Cibubur, Orang Tua Jadi Tersangka
Utomo Pemono

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menetapkan status tersangka kepada suami istri Utomo Permono dan Nurindria Sari karena menelantarkan lima anaknya. Penyidik meningkatkan status keduanya setelah mendapat keterangan ahli.

"Reskrimum Polda Metro Jaya meningkatkan status tersangka terhadap saudara Utomo Permono dan saudari Nurindria Sari, terkait kasus penelantaran anak," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (17/6/2015).

Penyidik telah mendapatkan hasil analisa atau pemeriksaan psikologi keduanya serta mendapatkan alat bukti yang cukup. Krishna menjelaskan, penyidik harus berhati-hati dalam merumuskan status tersangka.

"Minimal dua alat bukti, yaitu visum dari korban anak-anak dan keterangan dari yang menganalisa psikis anak-anak pelaku. Kami harus merumuskan status tersangkanya berdasarkan alat bukti yang cukup, dan kami sudah mendapatkan alat bukti dari keterangan ahli tentang kondisi psikis anak serta kondisi psikis pelaku," paparnya.



Kondisi rumah Utomo

Krishna menuturkan, pelaku melakukan pembiaran terhadap anak. Salah seorang ahli menyatakan kondisi gizi dari lima anak itu tidak baik. Keduanya menelantarkan anak karena mengonsumsi narkoba.

"Kekerasan itu bukan berarti dia melakukan kekerasan fisik, tapi dengan membiarkan, tidak merawat. Mengapa tersangka melakukan itu, salah satunya karena menggunakan narkoba. Selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan tambahan,," tandasnya.


(TRK)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

20 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /