Di Paris Air Show, AirAsia Jadi Maskapai Terhemat di Asia

   •    17 Juni 2015 17:19 WIB
airasia
Di Paris Air Show, AirAsia Jadi Maskapai Terhemat di Asia
AirAsia menjadi maskapai terhemat di Asia. (FOTO: Anita Russian)

Metrotvnews.com, Jakarta: AirAsia meraih predikat maskapai berbiaya hemat terbaik di Asia dan dunia selama tujuh tahun berturut-turut. Predikat tersebut disematkan dalam acara Skytrax World's Airline Award, sebuah penghargaan di industri penerbangan dunia yang digelar di Paris Air Show, Le Bourget.

Skytrax menjadi tolak ukur global mengenai kualitas maskapai yang diikuti oleh lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Group CEO AirAsia Tan Sri Tony Fernandes hadir menerima penghargaan tersebut di Paris AirShow bersama dengan para CEO dari AirAsia Group, termasuk di antaranya Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko.

Tony Fernandes sebelumnya tidak menyangka AirAsia kembali mendapatkan prestasi tersebut. Menurutnya, selain dedikasi seluruh karyawan AirAsia, penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa AirAsia terus mendapat dukungan dari seluruh penumpang.

"AirAsia menghadapi banyak tantangan selama setahun terakhir ini, tetapi saya dengan bangga menyatakan bahwa seluruh staf bersatu bersama untuk pelanggan AirAsia dan menjadikan kami semua lebih kuat dibandingkan sebelumnya," tutur Tony kepada wartawan, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/6/2015).

Menurut Tony, pihaknya terus berkomitmen untuk melanjutkan inovasi dalam berbagai sektor untuk memberikan pelanggan bukan hanya dengan nilai terbaik, namun juga pengalaman perjalanan yang luar biasa dan nyaman dengan menggunakan teknologi.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko juga menyampaikan rasa terima kasih dan kepercayaan baik dari penumpang maupun korporasi.

"Kami bersyukur setelah kejadian QZ8501, kita masih mendapat kepercayaan dari seluruh penumpang dan seluruh stakeholder untuk meraih penghargaan world's the best low cost airline. Penghargaan ini juga tak lepas dari kerja keras 17.000 karyawan AirAsia," tambah Sunu.

Di masa mendatang, pihaknya pun akan terus meningkatkan teknologi sehingga penumpang bisa mendapatkan pengalaman terbang yang nyaman, mudah, dan praktis. Salah satu bentuk inovasi yang luar biasa ini diwujudkan oleh AirAsia Indonesia melalui peluncuran e-boarding pass yang akan dilakukan dua bulan mendatang.

Saat ini, AirAsia Group terdiri dari maskapai berbiaya hemat jarak pendek AirAsia Berhad (kode AK). AirAsia Indonesia (kode QZ), Thai AirAsia (kode FD), AirAsia Filipina (kode PQ & Z2) dan AirAsia India (kode I5).

Seluruh maskapai yang menjadi bagian dari AirAsia Group merupakan salah satu pemilik armada Airbus A320 termuda di dunia, dengan umur rata-rata pesawat tiga tahun di seluruh grup, dan total pemesanan sejumlah 475 pesawat Airbus A320 yang dijadwalkan akan diterima hingga 2018. (MetroTV/Anita Russian)


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /