Beckham Pesepakbola Terkaya Dunia

- 12 Maret 2013 06:40 wib
David Beckam--Reuters/Gonzalo Fuentes/cs
David Beckam--Reuters/Gonzalo Fuentes/cs

Metrotvnews.com, Paris: Bintang klub Paris Saint Germain Prancis David Beckham memuncaki daftar Goal Rich List 2013 atau pesepakbola terkaya dunia dengan kekayaan bernilai £175 juta.

Beckham memimpin dengan selisih £59,5 juta di atas pesaing terdekatnya, andalan Barcelona Lionel Messi. Sedangkan  megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berada di peringkat ketiga dengan jumlah kekayaan sebesar £112 juta.

Dua nama lain yang melengkapi daftar lima besar adalah Kaka (£66,5 juta), yang masih mencari kesempatan bermain lebih banyak di Santiago Bernabeu, serta Ronaldinho (£63 juta).

Nilai kekayaan setiap pemain dihitung berdasarkan jumlah gaji, pendapatan iklan, dan aset lainnya, serta unit bisnis lainnya juga termasuk dalam kategori penilaian.

Meski menyumbangkan gaji yang diterimanya dari PSG untuk amal, Beckham menangguk banyak uang dari iklan serta penjualan merchandise.

Amar Singh, managing editor Goal Eropa mengatakan, "Pesepakbola top dunia tidak lagi hanya bisa dianggap atlet semata, mereka adalah merek internasional besar dan David Beckham adalah merek terbesar dari semuanya."

"Riset yang kami lakukan membuktikan kalau pemain kaya mampu mengumpulkan uang dari kegiatan tersebut. Selain itu, banyak pemain di dalam daftar menggunakan uangnya dengan bijak dengan melakukan kegiatan amal atau inisiatif mengimpun komunitas lainnya, jauh dari kesan hidup gemerlap, gonta ganti koleksi mobil mewah."

Alex Miller, editor Goal Rich List, menambahkan: "Kekayaan David Beckham terus bertambah meski memasuki usia yang mendekati pensiun, tapi fenomenanya tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti." (goal/Agt)

()

INGGRIS
SPANYOL
ITALIA
JERMAN
CHAMPIONS
INDONESIA

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia

23 Juli 2014 12:25 wib

Mata Najwa: Pemilihan Presiden 2014. Sebuah proses yang panjang dan melelahkan. Tapi juga menumbuhkan harapan akan masa depan Indonesia yang lebih baik, lebih demokratis dan lebih partisipatif. Setelah bulan demi bulan bangsa ini seakan terpecah dalam dua kutub yang berbeda, maka penetapan hasil akhir oleh KPU semestinya menjadi titik untuk melanjutkan langkah. Saksikan Rabu, 23 Juli 2014 LIVE pukul 20:05WIB hanya di Metro TV.