Gelar Batik Nusantara Dimulai 24-28 Juni 2015

Dwi Ayu Rochani    •    17 Juni 2015 17:53 WIB
batikgaya
Gelar Batik Nusantara Dimulai 24-28 Juni 2015
Gelar batik nusantara. (Foto:Antara/Andhika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Batik menjadi salah satu kekayaan budaya Indonesia. Untuk melestarikannya, Yayasan Batik Indonesia kembali membuat acara Gelar Batik Nusantara 2015. Kegiatan digelar untuk yang ke-9 kalinya.

Gelar Batik Nusantara 2015 akan digelar pada 24-28 Juni 2015 di Assembly Hall, Plenary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC). Acara kali ini mengambil tema 'Batik Pemersatu Bangsa'. Nantinya, acara ini akan pamerkan beragam kain batik khas nusantara.

"Di dalam pameran ini akan ditampilkan ikon batik dari Papua, cirebonan. Kita akan mengangkat batik-batik dari Indonesia Timur," ucap Ratna Joko selaku ketua pelaksana saat jumpa pers Gelar Batik Nusantara di Kementrian Perindustrian, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015).

Selain itu, nantinya terdapat 14 desainer ternama yang akan ikut meramaikan acara ini. "Akan ada beberapa desainer batik seperti, Danar Hadi, Parang Kencana, Carmanita , Barli Asmara, Dian Pelangi, dan desainer-desainer lainya yang mengharumkan batik nasional," tambahnya.

Gelar Batik Nusantara 2015 diharapkan bisa bermanfaat untuk memperkenalkan batik sebagai sebuah warisan asli budaya Indonesia ke seluruh dunia dan menjadikan batik sebagai ikon nasional yang bisa mewakili negara Indonesia dimanapun batik berada, baik dalam ataupun luar negeri.


(LOV)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

14 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /