JK: Jangan Bangunkan Orang Sahur Jam Dua Subuh

Dheri Agriesta    •    17 Juni 2015 19:04 WIB
ramadan 2015
JK: Jangan Bangunkan Orang Sahur Jam Dua Subuh
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Kazuhiro Nogi/AFP

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan umat muslim yang berpuasa tak perlu diberikan perlakuan khusus. Misalnya, dibangunkan menjelang sahur apalagi dini hari.

"Tentu kegiatan generasi muda yang membangunkan orang sahur itu iya, tapi waktunya beda-beda, jangan juga pukul satu atau jam dua," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2015).

Menurutnya, saat ini, rata-rata masyarakat memiliki alarm sehingga bisa menghitung kapan dia harus bangun. "Jadi tidak butuh lagi bulan puasa orang bangun pukul 1 pagi. Sekarang dengan setengah jam sudah bisa siap. Jadi tidak usah bangunkan orang lebih awal," kata JK.

Apalagi, banyak juga umat muslim yang bekerja di pagi hari. Sehingga, tak perlu dibangunkan lebih awal agar tetap memiliki istirahat yang cukup.

Dalam kesempatan itu JK  kembali mengatakan masjid tak perlu mengeraskan pengajian yang berasal dari rekaman. Menurutnya, alangkah elok jika Alquran dibacakan langsung.

"Ngaji boleh tapi langsung. Jangan pakai kaset, nanti yang untung pedagang kaset saja, orang jadi malas ngaji," pungkas pria asal Makassar ini.


(KRI)


Klopp Kesulitan Menemukan Kelemahan Real Madrid
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Klopp Kesulitan Menemukan Kelemahan Real Madrid

1 hour Ago

Liverpool akan bersua Real Madrid pada final Liga Champions 2017--2018, Senin 28 Mei dini hari …

BERITA LAINNYA
Video /