Pemilihan Wakil Wali Kota Cirebon Kembali Tertunda

Ahmad Rofahan    •    17 Juni 2015 19:10 WIB
pilkada serentak
Pemilihan Wakil Wali Kota Cirebon Kembali Tertunda
Foto: Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno/MTVN_Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Pemilihan wakil wali Kota Cirebon, Jawa Barat, kembali mendapat hambatan. Dua nama calon wakil wali Kota Cirebon yang diserahkan Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis belum mendapat dukungan dari partai politik yang akan mengusung mereka.

Sebelumnya, Panitia Pemilih (Panlih) di DPRD Kota Cirebon menerima berkas dua calon Wakil Wali Kota Cirebon yang akan mendampingi Nasrudin Azis untuk sisa masa jabatan 2013-2018. Kedua nama itu yakni Toto Sunanto dari Partai Golkar dan Eti Herawati alias Eeng Carli dari Partai NasDem.

"Pak Wali Kota (Nasrudin Azis) memang sudah mendaftarkan dua nama bakal calon yaitu Toto Sunanto dan Eti Herawati. Namun memang baru ditandatangi oleh Partai Demokrat saja. Sedangkan PPP dan Golkar belum,” kata Ketua Panitia Pemilihan yang juga Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2015).

Edi mengatakan Panitia Pemilihan sudah mengirimkan surat kepada Wali Kota Cirebon dan partai pengusung untuk melengkapi berkas. Di antaranya adalah kurangnya tanda tangan dukungan dari PPP dan Golkar. Namun permasalahan muncul ketika PPP dan Golkar mengirimkan tembusan kepada DPRD Kota Cirebon, Senin (15/6/2015) lalu. Surat itu berisi rekomendasi bakal calon Wakil Wali Kota Cirebon yang berbeda. Dua nama yang diserahkan itu adalah Toto Sunanto dan Muksidi (Plt Ketua DPC PPP).

"Berkas kami terima. Tami kami langsung jawab untuk dikembalikan ke Wali kota untuk diproses lebih lanjut. Karena menurut PP 49, memang harus melalui wali kota," ujar Edi.

Edi berharap masalah ini tidak berlarut-larut agar pemilihan wakil wali kota segera dilaksanakan. Sebab pemilihan wakil wali kota Cirebon ini molor dari jadwal yang ditentukan.

Panitia Pemilihan pun menargetkan pemilihan Wakil Wali Kota Cirebon ini dapat dilaksanakan pada Rabu (24/6/2015). "Semoga sesuai agenda yang kita rencanakan. Tanggal 22 Juni pengumuman calon dan tanggal 24 Juni akan dilangsungkan pemilihan wakil wali kota," pungkasnya.


(TTD)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

2 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /