Pertamina Siap Resmikan PLTP Kamojang Unit 5

Annisa ayu artanti    •    18 Juni 2015 11:57 WIB
pertamina geothermal energy
Pertamina Siap Resmikan PLTP Kamojang Unit 5
Dua orang teknisi mengontrol pipa re-injeksi uap di di salah satu sumur area Geothermal Kamojang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, FOTO: ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya PT Pertamina Geothermal Energy akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang Unit 5. Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan PLTP Kamojang Unit 5 ini akan diresmikan akhir Juni 2015.

"Kita akan segera meresmikan pembangkit listrik tenaga panas bumi di Kamojang unit 5," kata Wianda, saat ditemui Metrotvnews.com, di Jakarta, baru-baru ini.

Wianda menambahkan, rencananya daya PLTP akan ditambahkan menjadi 2x30 megawatt (mw) dari semula 35 mw. "Ini akan Kamojang V itu, akan ada tambahan 2x30 mw," ungkap Wianda.

Sebagai informasi, PLTP Kamojang Unit 5 berada di Garut, Jawa Barat. Sebelumnya Kementerian ESDM telah membuat road map PLTP dari 2014 hingga 2025. Adapun untuk 2015, Direktorat EBTKE menargetkan 35 mw.

Mantan Direktur Panas Bumi Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tinsaldi mengatakan PLTP Kamojang dibangun dengan investasi senilai USD85 juta.


(AHL)