8 Orang Dilaporkan Tewas dalam Penembakan Gereja AS

Fajar Nugraha    •    18 Juni 2015 11:59 WIB
penembakan as
8 Orang Dilaporkan Tewas dalam Penembakan Gereja AS
Foto: AFP

Metrotvnews.com, Charleston: Korban tewas dalam kejadian penembakan di Gereja Charleston, Amerika Serikat (AS) masih simpang siur. Laporan tidak terkonfirmasi menyebutkan delapan orang tewas.
 
Media lokal di Charleston, South Carolina, menyebutkan delapan korban tewas dalam kejadian ini. Namun anggota Kongres dari Partai Kongres Peter McCoy Jr menyebutkan, sembilan orang ditemukan tewas.
 
Angka korban tewas masih simpang siur dan belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian. Ini dikarenakan polisi masih memburu pelakukan penembakan.
 
Sementara Wali Kota Charleston Joe Riley mengkonfirmasi ada beberapa warganya yang tewas dalam penembakan ini. Riley menyebut kejadian ini tidak dapat digambarkan dengan kata-kata dan sebuah tragedi memilukan. Demikian diberitakan The Washington Post, Kamis (18/6/2015).
 
Menambahkan kepanikan yang terjadi saat ini, polisi di Charleston mengonfirmasi ada ancaman bom, tetapi mereka tidak meminta warga untuk meninggalkan rumahnya.
 
Jurnalis pun diperintahkan untuk meninggalkan Calhoun Street, yang merupakan lokasi penembakan berlangsung.
 
Sedangkan pelaku penembakan yang sedang dicari diketahui sebagai seorang pria berkulit putih berusia sekitar 21 tahun. Pelaku digambarkan bertubuh ramping menggunakan pakaian olahraga berwarna biru serta menggunakan sepatu boot dan dicukur rapih.



(FJR)


Video /