Menpora Berencana Beri Atlet Berprestasi Jaminan Kesehatan

Hilman Haris    •    18 Juni 2015 15:17 WIB
olahraga
Menpora Berencana Beri Atlet Berprestasi Jaminan Kesehatan
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: MTVN )

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berencana memberikan jaminan masa depan untuk para atlet yang telah memberikan prestasi dan kontribusi bagi Indonesia. Kemungkinan, rencana itu akan direalisasikan usai SEA Games 2017 atau Olimpiade 2016.

"Selain bonus, kami juga akan memberikan atlet jaminan masa depan berupa kesehatan ataupun yang lainnya," kata Menpora, Rabu (17/6/2015).

"Namun, untuk anggaran tahun ini belum memungkinkan. Saya harapkan ketika Olimpiade 2016 Brasil atau SEA Games 2017 Malaysia sudah bisa berlaku jaminan tersebut," kata mantan Sekjen PKB itu.

Sebelumnya, Menpora menjanjikan bonus kepada tim bulu tangkis Indonesia setelah berhasil meraih tiga medali emas pada ajang SEA Games 2015 Singapura. Torehan itu melampaui target dua emas yang dicanangkan oleh PB PBSI.

"Secepatnya bonus akan kami serahkan. Saya sudah memerintahkan jajaran Kemenpora untuk segera memberi bonus. Sebelum Lebaran bonus harus diselesaikan," katanya.

Meski begitu, Menpora meminta para atlet tidak cepat puas karena sudah berprestasi di SEA Games 2015 dan mendapat bonus. 
"Bonus itu hanya sebuah stimulan karena tantangan ke depan lebih berat. Ada Olimpiade 2016 Brasil, SEA Games 2017 Malaysia, Asian Games 2018 Indonesia, serta beberapa kejuaraan dunia yang harus dimenangkan," tutup Menpora. (ANT)


(HIL)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

51 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /