Arsenal Lepas Dua Pemain Muda

Patrick Pinaria    •    19 Juni 2015 00:17 WIB
liga inggris
Arsenal Lepas Dua Pemain Muda
Ryo Miyaichi (Foto: AP/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, London: Arsenal melepaskan dua pemainnya pada musim panas. Dua pemain itu adalah Ryo Miyaichi dan Semi Ajayi. Kabar itu dikonfirmasikan pada Kamis, 18 Juni malam hari.

Miyaichi dan Ajayi merupakan pemain muda yang direkrut Arsenal. Namun, kedua pemain tersebut tak pernah mendapat kesempatan bermain di skuat utama The Gunners.

Miyaichi yang diboyong pada 2011 lalu hanya tampil tujuh kali pada skuat Arsene Wenger. Ketimbang bermain di skuat utama, pemain asal Jepang tersebut justru lebih banyak dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Feyenoord, Bolton Wanderers, Wigan, dan FC Twente selama empat setengah musim.

Situasi ini membuat Miyaichi tak betah lagi tinggal di Arsenal. Kini, ia memutuskan meninggalkan Stadion Emirates untuk bergabung dengan klub Bundesliga 2 Jerman St Pauli.

Sementara itu, nasib serupa juga dialami Ajayi. Pemain asal Nigeria itu kini memutuskan hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan Cardiff City, di mana ia sempat dipinjamkan pada musim lalu.

"Usai berdiskusi dengan mantan pelatih St Pauli, Thomas Meggle dan pelatih saat ini Ewald Lienen, mereka mampu meyakinkan saya," kata Miyaichi.

"Selain itu, saya tahu klub memiliki penggemar yang fantastis. Saya berharap bisa bermain di stadion. Saya tidak bisa menunggu untuk berdiri di sini di pinggir lapangan. Kami ingin mencapai posisi yang lebih baik dari tahun lalu. Saya akan melakukan terbaik," tutupnya. (Goal)


(PAT)