Jelang Musim Mudik, Jalur Lumajang-Malang Belum Diperbaiki

Kumbang Ari    •    19 Juni 2015 08:35 WIB
mudik lebaran 2015
Jelang Musim Mudik, Jalur Lumajang-Malang Belum Diperbaiki
Ilustrasi/MTVN

Metrotvnews.com, Lumajang: Musim mudik akan tiba tak sampai satu bulan lagi. Seharusnya, kondisi jalan yang selalu dilalui para pemudik dalam keadaan bagus dan nyaman dilewati.

Sayangnya, sejumlah ruas jalan nasional di sepanjang jalur lintas selatan Lumajang, Jawa Timur, masih dalam keadaan rusak dan berlubang. Jalan penghubung Lumajang-Malang mengalami rusak parah sepanjang tiga kilo meter di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh hingga Desa Sumber Suko, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang.

Untuk mengantisipasi kecelakaan yang sering merenggut korban jiwa, warga terpaksa menaruh ban mobil bekas di tengah jalan untuk menutupi lubang besar di jalan. Peletakan ban mobil bekas juga sebagai bentuk protes masyarakat akibat diabaikannya perbaikan jalan oleh pemerintah. Tak hanya ban, warga juga meletakkan sampah di tengah jalan.

Sementara di Desa Grobokan, Kecamatan Kedungjajang, kondisi jalannya tak jauh berbeda. Banyaknya truk tronton melebihi batas tonase yang melintasi jalan ini berkontribusi pada penambahan kerusakan jalan.

Menurut Kepala Dinas PU Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko, pihaknya sudah memegang kontrak perbaikan jalan nasional. Namun, kontrak ternyata hanya sebatas perbaikan bangunan penunjang saluran kiri dan kanan jalan.

Nugroho berjanji mengupayakan perbaikan jalan secepatnya agar bisa memfasilitasi para pemudik jelang lebaran.


(OJE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /