Disiplin, Kunci Kemenangan Persipura atas Mitra Kukar

   •    14 Maret 2013 08:24 WIB
Disiplin, Kunci Kemenangan Persipura atas Mitra Kukar
MI/Rommy Pujianto/ip

Metrotvnews.com, Jayapura: Pelatih Persipura Jayapura Jackson FT mengatakan disiplin pemain-pemain Mutiara Hitam merupakan kunci kemenangan 3-0 atas tuan rumah Mitra Kukar pada pertandingan Rabu (13/3) malam di Tenggarong Seberang, Kaltim.

"Kuncinya adalah disiplin dari masing-masing pemain dalam menjalankan tugas, kekompakan, dan semangat juang," kata Jakcson via pesan singkat, Kamis (14/3).

Selain itu, pelatih berkebangsaan Brasil tersebut mengaku punggawa-punggawa Persipura terinsiparasi oleh penampilan Barcelona kalah menghadapi AC Milan.

"Kami terinspirasi oleh permainan Barcelona saat menghadapi AC Milan," ungkapnya.

"Kami jugatelah berkomitmen bekerja sama secara tim dengan displin untuk menghadapi keletihan fisik usai bertanding melawan Persisam karena waktu recovery sangat mepet," sambungnya.

Mengenai hattrick yang dibuat Fery Pahabol, Jackson mengatakan, "Itu merupakan kejelian dan kelincahan Pahabol memanfaatkan kelemahan pemain belakang Mitra Kukar."

Dengan hasil tersebut, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu berhasil meraih posisi pertama klasemen sementara Liga Super Indonesia, menggusur Arema Cronous ke posisi kedua.

Persipura berhasil mengumpulkan 25 poin dari 11 kali bertanding dengan tujuh kali menang, empat kali seri, dan belum sekalipun kalah.

Adapun kekalahan itu membuat Mitra Kukar tertahan di posisi tiga klasemen dengan raihan 22 poin dari 12 laga. (Ant)


Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /