Pasar Modal RI Makin Jadi Tujuan Investasi Global

Dian Ihsan Siregar    •    19 Juni 2015 10:15 WIB
pasar modal
Pasar Modal RI Makin Jadi Tujuan Investasi Global
Suasana pencatatan saham Merdeka Copper Gold. Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar saham Indonesia masih banyak diminati investor asing, kendati posisi ekonomi dunia saat ini tengah bergejolak dan ada ketidakpastian.

Hal tersebut mengikuti pencatatan perdana saham (IPO) PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) yang menambah ritme pasar saham Indonesia serta menariik banyak investor global menjadikan Indonesia sebagai tujuan investasinya.

Menurut Direktur Utama BEI Ito Warsito, dia melihat perseroan merupakan pioner dalam penggunaan khusus peraturan BEI yang memiliki izin usaha produksi.

"Kami berharap perusahaan tambang yang memiliki izin masuk dan mencatatkan sahamnya di Indonesia, menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Hal ini yang kami harapkan dengan masuknya saham Merdeka Copper Gold," kata Ito ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Sekadar informasi, Merdeka Copper Gold merupakan emiten ketujuh atau 512 yang melantai di bursa tahun ini. Perseroan melepas saham sebanyak 419.650.000 dengan yang ditawarkan sebesar Rp2.000 per saham. Sehingga perseroan akan memperoleh dana segar yang bisa diraih perseroan sebesar Rp839,30 miliar.

Dana dari pelaksanaan IPO, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan sepenuhnya untuk entitas anak yaitu PT Bumi Suksesindo (BSI) yang sahamnya saat ini sebesar 99,9 persen dimiliki oleh perseroan.


(AHL)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

2 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /