Produsen Diminta Terapkan Harga Pabrik dalam Gerai Maritim

Eko Nordiansyah    •    19 Juni 2015 13:58 WIB
kemaritiman
Produsen Diminta Terapkan Harga Pabrik dalam Gerai Maritim
illustrasi, (ANTARA /Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Srie Agustina mengatakan konsep Gerai Maritim akan membuat produsen menjual barang secara langsung kepada pemerintah dengan harga pabrik sehingga harganya bisa murah ketimbang harga pasar.

"Mekanismenya, para produsen itu menjual kepada pemerintah dengan harga pabrik. Jadi, dengan ongkos angkut yang dapat potongan 50 persen selain itu sudah murah dari pabrik karena tidak melalui grosir, " ujarnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/6/2015).

Selanjutnya, barang yang telah dikirim akan disalurkan oleh pengusaha lokal, salah satunya perusahaan daerah, PT Yapen Mandiri Sejahtera. "Sekarang langsung dari produsen ke pengusaha lokal dan mereka yang akan menyalurkan dan kita tidak memotong pendapatan orang-orang lokal," lanjutnya.

Adapun pengelolaan gudang penyimpanan di lokasi tetap ada di tangan Hypermart. Selain itu, Hypermart juga diminta hanya mengambil biaya operasionalnya saja. Namun begitu, tidak menutup kemungkinan pengusaha retail lain juga berpartisipasi dalam pengelolaan gudang.

"Kita terbuka kerja sama bukan hanya dengan Hypermart saja, tetapi bagi siapa saja peretail yang berminat dan memiliki kemampuan dalam manajemen stok," jelasnya. (MTVN/Arif W) 


(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /