Teman Ahok Dirikan Posko Cari Dukungan, Ahok: Saya Dukung

Wanda Indana    •    19 Juni 2015 19:37 WIB
basuki tjahaja purnama
Teman Ahok Dirikan Posko Cari Dukungan, Ahok: Saya Dukung
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: MTVN.com/Surya Perkasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Teman Ahok, terus menggalang dukungan untuk memuluskan jalan Basuki maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen. Bahkan, Teman Ahok sudah membangun beberapa posko untuk mengumpulkan satu juta KTP warga Jakarta.

Ahok, panggilan Basuki, mengaku tak tahu aksi yang dilakukan para relawan itu. Dia mengaku beruntung, karena tidak mengeluarkan duit sepersen pun untuk menggalang dukungan. 

"Aku nggak tahu. Kita nggak berhak bubarin lah. Kan aku juga untung kalau dapat 1 juta KTP. Selama masih benar, biarin saja. Itu kan nggak ada salahnya juga dia mau bikin kan. Aku juga butuh 1 juta KTP," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/6/2015). 

Meskipun relawan mendirikan posko tanpa izin dia, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak akan menolak bantuan dari Teman Ahok. Malah dia berharap agar Teman Ahok berhasil mengumpulkan satu juta KTP. 

"Kalau saya didukung, mau gimana? Kagak keluar duit lagi kan. Aku maunya yang gratisan melulu deh. Sekarang orang bikin posko, enggak minta duit, enggak ngelapor ke kita terus tiba-tiba nganterin satu juta KTP masa kamu tolak? Terus form-nya benar lagi semua," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ahok juga mengaku hari ini dirinya menerima tamu dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk mambantu mencari dukungan. Kata Ahok, dia akan menerima dukungan dari siapapun yang hendak mendukung mencalonkan diri melalui jalur independen.

"Kayak tadi baru datang lagi tuh orang dari LDII, malahan bilang 'Pak saya bisa kumpulin ratusan ribu nih nanti saya jalanin ya'. Saya bilang kalau bapak mau kasih, ya silakan dan terima kasih saja. Duit juga dia, capek juga dia, malu juga dia tanpa minta sama orang kan," katanya. 


(DOR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /