Schweinsteiger Kembali Masuk Timnas Jerman

- 15 Maret 2013 02:06 wib
Reuters/Fabian Bimmer/vg
Reuters/Fabian Bimmer/vg

Metrotvnews.com, Berlin: Bintang Jerman Bastian Schweinsteiger dipanggil kembali ke tim nasional, Kamis (14/3), untuk dua pertandingan melawan Kazakhstan dalam kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Pemain gelandang Bayern Munich itu absen ketika Jerman menang 2-1 atas Prancis dalam pertandingan persahabatan di Paris bulan lalu karena cedera. Tapi pelatih Joachim Loew kini memasukkan dia untuk pertandingan di Astana pada 22 Maret dan pertandingan kedua di Nuremberg pada 26 Maret.

Tidak ada kejutan dalam tim asuhan Loew itu dengan 12 pemain dari klub Bayern dan dari juara Jerman Borussia Dortmund, masuk dalam tim yang berkekuatan 23 pemain itu.

Penyerang veteran Miroslav Klose, yang hanya terpaut satu gol dari rekor Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Jerman, tidak masuk tim karena sedang memulihkan cedera lututnya.

Dengan pemain depan Bayer Leverkusen Stefan Kiessling kembali diabaikan Loew, pemain Bayern Mario Gomez terpilih masuk sebagai satu-satunya penyerang di tim itu.

Trio pemain Dortmund Mario Goetze, Marco Reus, dan Marcel Schmelzer kembali masuk tim setelah absen pada pertandingan melawan Prancis karena cedera.

Penjaga gawang Munich Manuel Neuer diperkirakan berada di bawah mistar gawang saat melawan Kazakhstan, setelah kiper Hamburg Rene Adler mengambil tempatnya dalam kemenangan melawan Prancis.

Jerman berada di puncak klasemen Grup C, unggul tiga angka dari Swedia, yang memiliki satu pertandingan lebih yang belum dimainkan, dengan kedua tim itu akan bertemu di Berlin pada Oktober.

Daftar pemain timnas Jerman:

Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern Munich), Rene Adler (Hamburg), Ron-Robert Zieler (Hanover 96)

Pemain belakang: Jerome Boateng, Philipp Lahm (keduanya Bayern), Benedikt Hoewedes (Schalke 04), Per Mertesacker (Arsenal/Inggris), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund), Heiko Westermann (Hamburg)

Pemain tengah: Lars Bender (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Schalke 04), Sven Bender, Mario Goetze, Ilkay Gundogan, Marco Reus(semuanya Dortmund), Sami Khedira, Mesut Ozil (keduanya Real Madrid), Toni Kroos, Thomas Mueller , Bastian Schweinsteiger (semuanya Bayern), Lukas Podolski (Arsenal/Inggris), Andre Schuerrle (Bayer Leverkusen).

Penyerang: Mario Gomez, (Bayern Munich).(Ant)

()

INGGRIS
SPANYOL
ITALIA
JERMAN
INDONESIA

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun sikap para politikus pun harus ditelaah.  Apakah keberpihakan mereka memang sungguh mengikuti hati nurani, mendengar suara rakyat dan idealisme atau hanya membungkus sikap pragmatis. Mata Najwa mengundang politikus senior Lily Wahid yang pernah membuat gebrakan di PKB. Lily melawan kebijakan partai saat duduk di kursi DPR, menggugat kasus Century dan mengusung hak angket mafia pajak. Serta Yusuf Supendi yang terus mengkritisi ketidak-adilan elit partai yang didirikannya, PKS. Dari jalur politik terkini, hadir pula sebagai narasumber politikus partai Demokrat, Ruhut Sitompul, politikus partai Gerindra, Harris Indra dan politikus partai Golkar, Nusron Wahid. Ketiganya menghadapi situasi yang berbeda-beda, meski sama-sama melawan arus kebijakan partainya dengan mendukung Jokowi. Pengamat politik, Yunarto Wijaya juga hadir untuk memberikan gambaran mengenai kondisi partai politik Indonesia saat ini.  Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, Rabu 3 September 2014 pukul 20:05 WIB di Metro TV.