KPK Apresiasi Jokowi Tolak Revisi UU KPK

Yogi Bayu Aji    •    19 Juni 2015 20:59 WIB
revisi uu kpk
KPK Apresiasi Jokowi Tolak Revisi UU KPK
Adnan Pandu Praja. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: KPK mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang menolak revisi Undang-Undang KPK. Hal ini menunjukan pemerintah serius ingin menguatkan lembaga antikorupsi.

"KPK mengapresiasi itu. Karena kita tahu bahwa yang berkembang itu terindikasi pelemahan KPK. Ini sangat ironis dibandingkan dengan penanganan korupsi di Amerika. Perusahaan asing di sini yang tunduk kepada Amerika enggak hanya audit keuangannya, tapi sudah audit kepatuhannya," kata Komisioner KPK Adnan Pandu Praja di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (19/6/2015).

Menurut dia, ironis bila UU KPK diperlemah sementara perusahaan asing patuh pada peraturan Amerika. Kendati demikian, dia menilai beberapa memang perlu diperbaiki dalam UU KPK.

"Memang ada beberapa hal yang harus disempurnakan, tapi semangatnya bukan melemahkan," tegas dia.

Menurut dia, pada wacana revisi UU KPK yang berhembus akhir-akhir ini, lembaga antikorupsi sama sekali tak diajak bicara. KPK, hanya dianggap sebagai pengguna.

"Belum. Hanya dengan penelitian akademis lah yang membuat argumen revisi punya alasan, bukan hanya untuk kepentingan politik," pungkas dia.


(KRI)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /