Soal Revisi UU KPK, Ini Jawaban Surya Paloh

M Rodhi Aulia    •    20 Juni 2015 19:34 WIB
revisi uu kpk
Soal Revisi UU KPK, Ini Jawaban Surya Paloh
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Sabtu (20/6/2015). Foto: MTVN/ M Rodhi Aulia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh angkat bicara soal wacana revisi Undang-undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Paloh akan mengkaji apakah revisi perlu dilakukan atau tidak.

"Ini sedang dikaji, barangkali malam ini," kata Paloh di sela-sela buka bersama di Kantor DPP Partai NasDem,  Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2015).

Saat ditanyakan lebih lanjut, ia mengaku sedang menunggu kajiannya. Namun, secara pribadi ia menyetujui revisi terhadap UU KPK itu bila memang diperlukan untuk kebaikan bangsa dan negara.

"Kalau sifatnya untuk perbaikan, kenapa tidak. Kalau niatnya begitu, dan memang Undang-undang itu dirasakan bisa diperbaiki untuk kebaikan semuanya, kenapa tidak," terang Surya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menolak revisi Undang-Undang (UU) KPK. Sebab, Presiden tak melihat aturan yang perlu diubah dalam regulasi tersebut dan sampai saat ini masih dirasakan cukup baik.



(DRI)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

18 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /