Aktif Kembali di Twitter, Presiden Jokowi Ingin 'Akrab' dengan Masyarakat

Ilham wibowo    •    21 Juni 2015 07:16 WIB
presiden jokowi
Aktif Kembali di Twitter, Presiden Jokowi Ingin 'Akrab' dengan Masyarakat
Akun resmi Presiden Joko Widodo. Foto: Twitter.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo muncul kembali di sosial media Twitter dengan akun @jokowi. Presiden Jokowi memilih aktif kembali untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

"Saya memang sudah cukup lama tidak aktif di Twitter. Di bulan suci ramadan ini, saya terinspirasi untuk mulai aktif kembali. Selain untuk menyampaikan berbagai kegiatan dan pemikiran untuk bangsa, saya juga ingin mendapat masukan langsung dari masyarakat mengenai berbagai persoalan di lapangan yang mungkin luput dari perhatian pemerintah," kata Presiden Jokowi melalui keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (21/6/2015).

Presiden Jokowi muncul dengan akun @jokowi setelah sebelumnya pernah aktif dengan akun @jokowi_do2. Lama tak muncul, akun itu pun kini berganti dengan akun @jokowi. Cuitan yang terdapat pada akun sebelumnya pun telah dihapus.

Tak lupa, keterangan pada laman profil Twitter Presiden ketujuh ini pun menyebutkan akun @jokowi merupakan akun resmi milik Presiden Republik Indonesia. Akun ini lengkap dengan tanda verifikasi yang diberikan pihak Twitter.

Presiden Jokowi memilih Twitter sebagai media komunikasi mengingat, sosial media berlambang burung biru ini memiliki sekitar 20 juta pengguna aktif di Indonesia. Selain Twitter, Presiden Jokowi juga menggunakan akun resmi Facebook yang terverifikasi untuk keperluan yang sama.

"Penggunaan Twitter dan Facebook oleh Presiden Joko Widodo ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan transparansi komunikasi Presiden kepada masyarakat," kata Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki.

Teten menyebut, keberadaan akun sosial media bagi pejabat negara merupakan hal penting untuk berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat. "penting sebagai sarana informasi dan komunikasi untuk menyampaikan berbagai program aksi kebijakan dan kemajuannya kepada masyarakat," jelas Teten.



(DRI)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /