Sengketa Lahan di Mesuji, Satu Luka Tembak dan Satu Tewas

Rahman Wijayanto    •    21 Juni 2015 10:21 WIB
sengketa lahan
Sengketa Lahan di Mesuji, Satu Luka Tembak dan Satu Tewas
Ilustrasi penembakan, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Lampung: Santo, 35, warga Register 45 Sungai Buaya, Mesuji, Lampung masih terbaring dalam perawatan di Puskesmas Simpang Pematang setelah mengalami luka tembak di bagian perut. Korban ditembak orang tak dikenal yang berjumlah tujuh orang. Selain Santo, satu orang korban bernama Sarwo, 52, juga mengalami luka tembak di bagian leher belakang hingga tembus ke depan. Para korban ditembak di depan rumah warga di Dusun Sido Rukun, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji yang terletak di kawasan Register 45 Mesuji.

Kedua korban ini ditembak sekelompok preman yang diduga akan menguasai lahan seluas 200 hektare. Korban saat melakukan jaga malam sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (20/6/2015) didatangi tujuh orang yang mengendarai empat unit sepeda motor. Para pelaku langsung melepaskan tembakan ke arah korban. Sarwo yang tidak sempat menghindar langsung tersungkur dengan luka tembak di bagian leher dan tewas di lokasi kejadian. Sementara Santo, mengalami luka tembak di bagian perut dan masih sempat melarikan diri. Namun para pelaku masih mengejar dan menusuk punggungnya.

Sementara jenazah Sarwo langsung dibawa oleh keluarganya ke Lampung Tengah. Sementara Santo korban kritis masih dalam perawatan di Puskesmas, menunggu operasi pengangkatan proyektil yang masih bersarang.
Peristiwa ini terjadi lantaran sengketa lahan di kawasan Register 45 Sungai Buaya Mesuji, Lampung seluas ratusan hektar. Sengketa lahan antar dua kelompok perambah ini terjadi sejak dua hari yang lalu. Lantaran tidak terima lahannya diduduki warga lain, kelompok preman yang berasal dari Sungai Ceper, mengklaim lahan tersebut. Akibat kejadian ini, sebagian warga Register mengungsi di kampung sebelah. Rumah mereka terlihat dalam kondisi kosong.

Sementara jajaran Polres Mesuji disiagakan guna mengantisipasi adanya serangan susulan yang dilakukan kelompok Bamam Cs. Rencananya aparat kepolisian yang besenjata lengkap ini akan disiagakan hingga suasana kondusif. Isu yang beredar masa akan kembali menyerang warga Register 45 Sungai Buaya yang terletak di Dusun Sido Rukun.


(MBM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /