Markas Intelijen Somalia Diserbu Ekstremis

Willy Haryono    •    21 Juni 2015 15:04 WIB
konflik somalia
Markas Intelijen Somalia Diserbu Ekstremis
Warga berkumpul di lokasi bom bunuh diri di dekat Kementerian Pendidikan di Mogadishu, Somalia, 14 April 2015. AFP / Mohamed Abdiwahab

Metrotvnews.com, Mogadishu: Grup militan Shebab melancarkan serangan bunuh diri besar-besaran terhadap markas intelijen di Mogadishu, Somalia, Minggu (21/6/2015). 

Setelah meledakkan sebuah mobil, ketiga ekstremis menyerbu masuk ke kompleks Agensi Intelijen dan Keamanan Nasional Somalia (NISA). Ketiganya tewas dalam baku tembak dengan petugas. 

"Ada serangan terhadap sebuah markas pasukan keamanan. Penyerang menggunakan bom mobil untuk memasuki kompleks. Terjadi baku tembak sengit," tutur Adan Mohamed, pejabat keamanan Somalia, seperti dilansir AFP

Saksi mata di sekitar markas mengaku mendengar sebuah suara ledakan besar yang diikuti baku tembak. 

"Ada ledakan hebat, dan beberapa detik setelahnya terdengar suara senjata api. Kami tidak dapat keluar rumah karena serangan itu," ucap Abdulahi Yare, seorang saksi mata. 

NISA mengeluarkan pernyataan resmi: "serangan berhasil digagalkan pasukan kami. Tidak ada bangunan atau markas yang berhasil dimasuki (penyerang)."

"Salah satu dari mereka meledakkan diri sendiri dan dua lainnya ditembak mati. Mereka mencoba menyerbu masuk, tapi digagalkan sebelum mencapai tujuan. Tidak ada korban jiwa dari pihak kami," sebut juru bicara Kementerian Dalam Negeri Somalia Mohamed Yusuf. 



(WIL)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /