Waspada, Angin Kencang Berembus di Pantura Jabar

Ahmad Rofahan    •    21 Juni 2015 15:16 WIB
prakiraan cuaca
Waspada, Angin Kencang Berembus di Pantura Jabar
Tol Cikampek menuju Pantura. Foto: MI/Grandyos Zafna

Metrotvnews.com, Cirebon: Bagi para pengendara sepeda motor yang akan melewati jalur pantura Cirebon dan Indramayu diharap lebih berhati-hati karena saat ini di dua wilayah tersebut, kecepatan angin cukup tinggi. 

Dari rilis yang tercantum dalam website resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kecepatan angin di Cirebon dan Indramayu mencapai 30 kilometer per jam. Angka tersebut merupakan tertinggi dibanding kecepatan angin di wilayah Jawa Barat lainnya.

Dari pantauan Metrotvnews.com, kecepatan angin di wilayah Pantura ini cukup mengganggu perjalanan para pengguna sepeda motor. Embusan angin tersebut mampu untuk membuat goyah kendaraan motor saat sedang dikendarai. Kecepatan angin akan lebih terasa jika para pengendara berada di perlintasan yang kosong bangunan, seperti jalur persawahan maupun flyover.

“Anginnya ngeri, bikin motor nggak stabil,” Ujar Ugi, salah satu pengendara Motor, Minggu (24/6/2015)

Angin kencang juga dirasakan warga Majalengka. Nur Erna Safitri, 21, warga Desa Ranji Kulon ini merasakan kecepatan angin di wilayahnya sangat kencang, sehingga mengganggu aktivitas kesehariannya. Bahkan, saking kencangnya, angin sampai mengeluarkan suara dalam setiap hembusannya. “Majalengka anginnya nggak nahan,” Kata Erna

Selain Cirebon dan Indramayu, beberapa wilayah lainnya yang merasakan kecepatan angin hingga 30 kilometer per jam yaitu Majalengka, Kuningan, dan Sumedang.



(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /