Harga Sembako Naik, Mendag: Kita Operasi Pasar

Antara    •    21 Juni 2015 16:49 WIB
harga sembako
Harga Sembako Naik, Mendag: Kita Operasi Pasar
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (kedua kanan) (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengklaim kenaikan harga selama Ramadan dan jelang Idul Fitri masih relatif stabil. Jika ada harga sembilan bahan pokok (sembako) yang mengalami kenaikan signifikan, operasi pasar siap digelar.

"Di mana ada harga sembako yang naik? Kalau ada laporkan pada kami di mana naiknya. Nanti kita akan adakan operasi pasar, naiknya karena apa, kita harus lihat dulu," kata Rachmat Gobel, usai pelepasan truk beras dan daging dari Artha Graha Peduli untuk dijual murah pada masyarakat, di Halaman Kementerian Perdagangan, Jakarta, Minggu (21/6/2015).

Rachmat mengatakan, untuk mengurangi disparitas harga, pemerintah juga sudah mengirimkan sembako ke wilayah Timur Indonesia. Selain harga sembako yang dinilai relatif stabil, Rachmat Gobel juga menjamin stok pangan aman sampai Lebaran.

"Dan yang paling penting, stok kebutuhan pokok selama puasa dan Lebaran cukup, harga relatif stabil. Kemarin saya bertemu Gubernur Jatim, Pak Gubernur mengatakan wilayah Jatim stok cukup, harga relatif stabil kalau ada kenaikan harga masih wajar, bahkan tak sedikit di daerah-daerah harga justru turun atau naik, tapi naiknya tidak mempengaruhi harga," ungkapnya.

Oleh karena itu, Rachmat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir terkait stok kebutuhan pokok. "Maka dari itu, saya imbau masyarakat tidak perlu khawatir akan stok suplai kebutuhan pokok, bukan hanya sembako, bawang dan cabai pun akan tersuplai saat panen sudah dekat selama Juni dan Juli," pungkas Rachmat.



(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /