Soekarwo Anggap Bagus Opini WDP Jatim

Amaluddin    •    21 Juni 2015 20:06 WIB
bpk
Soekarwo Anggap Bagus Opini WDP Jatim
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri). Foto: Antara/Siswowidodo

Metrotvnews.com, Surabaya: Opini wajar dengan pengecualian (WDP) yang diperoleh pemerintah Jawa Timur dianggap bagus oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

Alasannya, dari segi kualitas dan perkembangan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI, ada perbedaan persepsi antara penggunaan Perpres dan Pergub. Perbedaan ini yang menurut Pakde Karwo, sapaannya, menjadi biang lepasnya opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Jatim.

"Pada Desember 2013 kita menggunakan Pergub tentang belanja barang dan jasa saat kita sudah melakukan pembelian. Nah, muncul Perpres ini yang dianggap beda oleh BPK," kata Soekarwo, di Surabaya, Minggu (21/6/2015).

Di sisi lain, Pakde Karwo juga mengakui pendapat BPK yang menilai pengawasan internal yang kurang bagus. "Secara umum sebenarnya memang terjadi di 10 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), namun yang menjadi kendala, ya, yang di biro SDA (Sumber Daya Alam)," bebernya.

Persoalan lain yang menjadi masalah adalah masa transisi waktu terjadi mutasi pejabat pada Agustus 2014 silam. Dinas dan badan yang strategis diganti dengan orang baru semua.

“Ya, itu memang berpengaruh. Pergantian pimpinan SKDP juga menjadi salah satu penyebab," katanya.

Ke depan, ia yakin akan kembali mendapat predikat WTP. "Pak Moermahadi (BPK RI) juga mengatakan ke depan akan bagus dan masih berkesempatan memeroleh WTP," tegas Pakde.


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /