Ini Alasan Pemain Argentina Tak Pernah Sukses di Madrid

Achmad Firdaus    •    22 Juni 2015 07:20 WIB
real madrid
Ini Alasan Pemain Argentina Tak Pernah Sukses di Madrid
Selebrasi Gonzalo Higuain usai mencetak gol untuk Timnas Argentina (Foto: AFP PHOTO / LUIS ACOSTA)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Ayah dari Gonzalo Higuain nampaknya belum bisa menerima keputusan manajemen Real Madrid yang melepas putranya ke Napoli. Dia menuding presiden klub Florentino Perez sebagai biang keladi.

Higuain sebenarnya tampil cukup baik dalam enam tahun bermukim di Santiago Bernabeu. Bomber berjuluk Pipita ini mengemas 107 dari 190 dan membantu Madrid merebut tiga titel La Liga dari kurun 2007-2013.

Akan tetapi, kontribusi Higuain tidak mendapat apresiasi dari Florentino Perez. Pada musim panas 2013, Higuain dilepas ke Napoli dengan mahar 40 juta euro.

Ayah Higuain menilai, keputusan manajemen Madrid itu tidak lepas dari peran besar Florentino Perez yang disebutnya "tidak menyukai pemain asal Argentina". Dia lalu mengambil contoh beberapa pemain Argentina lain seperti Esteban Cambiasso, Fernando Gago, dan terakhir Angel Di Maria, yang juga bernasib sama seperti putranya saat Madrid dipimpin oleh Perez.

Di Maria dilepas ke Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu, meski dia baru saja mengantar El Real merebut titel Liga Champions 2013--2014.

"Dia (Perez) tidak menyukai pemain asal Argentina. Jadi, Madrid menjual pemain seperti Fernando Redondo, Esteban Cambiasso, Santiago Solari, Fernando Gago, Gonzalo Higuain, dan Angel Di Maria," ketus sang ayah dalam wawancara dengan media Argentina, Journal Z.

"Florentino Perez tidak pernah menyerang secara langsung, ia tidak pernah menunjukkan wajahnya," lanjutnya. (Goal)


(ACF)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /