Dubes RI Pantau Intensif Dugaan Pembajakan Tanker oleh WNI

Fajar Nugraha    •    22 Juni 2015 09:23 WIB
orkim harmony
Dubes RI Pantau Intensif Dugaan Pembajakan Tanker oleh WNI
Kapal Orkim Harmony yang bersandar di Kuantan (Foto: EPA)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Proses penyelidikan dugaan pembajakan kapal tanker berbendera Malaysia masih berlanjut di Vietnam. 

Otoritas Vietnam telah menangkap delapan orang yang diduga sebagai pembajak, yang disebut berbicara Bahasa Indonesia dan membawa uang dalam jumlah besar.

"Duta Besar RI untuk Malaysia Herman Prayitno terus mengikuti penanganan kasus ini secara intensif. Dubes Herman memastikan KBRI akan terus memberikan pendampingan dan memfasilitasi hingga masalah ini tuntas," tutur Wakil Dubes RI untuk Malaysia Hermono kepada Metrotvnews.com, Minggu (21/6/2015). 

Dubes Herman juga menyampaikan KBRI Kuala Lumpur akan berkoordinasi dengan KBRI Hanoi dan KJRI Ho Chi Minh City terkait pemeriksaan delapan tersangka. 

"Koordinasi ini sangat penting mengingat adanya dugaan kedelapan orang itu adalah warga negara Indonesia sebagaimana diberitakan selama ini," kata Dubes Herman. 

Kapal tanker MT Orkim Harmony membawa 6.000 metrik ton bahan bakar RON95. Kapal dilaporkan hilang dekat Johor tidak jauh dari Laut China Selatan pada 11 Juni.
 
Kapal yang dioperasikan Orkim Ship Management ini, diawaki oleh 22 orang ABK. Mereka antara lain 16 warga Malaysia, lima WNI dan seorang warga Myanmar. 



(WIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /