Tabrak 4 Motor dan 4 Mobil, Ahok: Semua Bus Transjakarta Harus Diganti

Achmad Zulfikar Fazli    •    22 Juni 2015 11:44 WIB
transjakarta
Tabrak 4 Motor dan 4 Mobil, Ahok: Semua Bus Transjakarta Harus Diganti
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama menegaskan akan mengganti seluruh bus TransJakarta. Hal ini diungkapkannya saat ditanyakan mengenai bus TransJakarta yang mengalami rem blong dan menabrak motor dan mobil di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Itu musti diganti. Makanya saya bilang semua bus (Transjakarta) itu enggak bisa lagi dipakai, ganti yang baru yang kualitasnya lebih baik," kata Ahok di Monas, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015).

Selain itu, Ahok pun ingin seluruh bus TransJakarta nantinya dirawat oleh Agen Tunggal Pemenang Merek (ATPM). Mantan Bupati Belitung Timur ini tidak ingin lagi perawatan tidak dilakukan ATPM, supaya kondisi kendaraan dapat terjamin.

"yang service-nya dijamin ATPM, kita enggak mau lagi operator yang service. jadi uang komponen service operator itu mau kita pegang dibayarkan ke ATPM. Nanti kita enggak mau kasih ke pengusahanya. Nanti dia enggak mau ganti. Mungkin pas remnya harus ganti dia enggak mau ganti," ujar dia.

Menurut dia, semua TransJakarta yang memang tidak layak beroperasi dan sudah tidak dapat diperbaiki akan dimusnahkan. Ia akan menggantinya dengan kualitas yang sama dan lebih baik. "Semua (yang jelek dibuang), kita akan sama kan kualitasnya," pungkas dia.

Sebelumnya, sebuah Bus TransJakarta mengalami rem blong di Jalan Mampang Prapatan arah Jalan Buncit Raya. Akibat peristiwa itu, seorang penyebrang jalan ditabrak. Selain itu, empat motor dan empat mobil juga ikut disereduk oleh bus tersebut. Peristiwa itu terjadi di Jalan Tendean, Jakarta Selatan persis di depan SPBU Mampang.

Kedua jalan mengalami kepadatan yang cukup parah. Namun, kondisi penyeberang jalan dan korban lainnya yang tertabrak TransJakarta belum diketahui.


(YDH)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /