Selain Agus, Akan Ada Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Angeline

Saifullah    •    22 Juni 2015 12:02 WIB
penemuan jenazah angeline
Selain Agus, Akan Ada Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Angeline
Tim Inafis datangi rumah Angeline, Metrotv/Saifullah

Metrotvnews.com, Denpasar: Jajaran Polda Bali terus menyidik kasus pembunuhan bocah berusia delapan tahun, Angeline. Dari beberapa metode, penyidik menduga ada tersangka baru dalam misteri kematian bocah tersebut.

Kapolda Bali Irjen Pol Ronny Sompie mengatakan tersangka kasus pembunuhan Angeline, Agustinis Tae, menyebutkan seseorang terlibat dalam perkara itu, yaitu Margriet yang notabene ibu angkat Angeline. Lalu, penyidik melakukan pemeriksaan untuk membuktikannya. Satu di antaranya yaitu melakukan tes kebohongan pada Agustinus dan Margriet.

"Hasilnya, pada pemeriksaan terakhir, banyak informasi yang benar dan bisa dipercaya," kata Kapolda saat ditemui di Mapolda Bali, Kota Denpasar, Senin (22/6/2015).

Lalu penyidik mengkaji kembali hasil pemeriksaan. Penyidik menggunakan data forensik pada jenazah dan hasil olah tempat kejadian perkara untuk mengkaji informasi tersebut. Namun, Kapolda enggan menyebutkan identitas orang yang diduga menjadi tersangka baru. Sebab, tim masih melakukan pengembangan penyidikan.

Hingga berita ini dimuat, Kapolda mengaku penyidik telah meminta keterangan dari 28 saksi. Dua di antaranya yaitu saksi ahli.

Sebelumnya, tersangka Agustinus membantah bukan dirinya yang membunuh Angeline. Namun, ia mengaku mengetahui soal kejadian yang menewaskan Angeline. Ia juga yang menguburkan bocah malang itu.

Pada 16 Mei 2015, Agustinus mengaku majikannya, Margriet, memanggil dirinya. Agustinus pun bergegas ke arah suara yaitu kamar Margriet. Di kamar itu, ia melihat anak angkat Margriet, Angeline, tergeletak tak berdaya. Hanya tangannya yang bergerak sedikit. Lalu, Angeline tak bergerak sama sekali.

Margriet lalu menyuruh Agus menyetubuhi bocah malang itu. Agustinus menolak. Tapi ia menuruti permintaan Margriet untuk melepaskan dan meletakkan bajunya di tubuh Angeline. Lalu, Agustinus mengubur jenazah Angeline di belakang rumah Margriet di Jalan Sedap Malam, Denpasar. Setelah itu, Margriet melapor ke polisi bahwa Angeline hilang saat bermain di rumah mereka.

Kini, Margriet menjadi tersangka dalam kasus penelantaran yang mengakibatkan anak angkatnya meninggal. Margriet pun menjadi satu di antara puluhan saksi yang memberikan keterangan seputar kasus pembunuhan Angeline.


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /