Mau Jadi Orang yang Lebih Baik? Perhatikan Hal-Hal Ini

   •    22 Juni 2015 12:36 WIB
keluargakepribadian
Mau Jadi Orang yang Lebih Baik? Perhatikan Hal-Hal Ini
Menjadi orang yang lebih baik diinginkan banyak orang. (Foto:patricealleyne.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak ada satu orang pun yang sempurna di dunia ini. Tetapi sebagai manusia, Anda pasti ingin membuat kemajuan yakni menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Ya, untuk membuat diri mereka lebih baik, setiap orang pasti punya cara tersendiri. Tapi, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merubah diri Anda menjadi orang yang lebih baik. Bagaimana caranya?

- Menjadi relawan
Salah satu hal menakjubkan untuk merubah diri menjadi lebih baik yaitu dengan menjadi sukarelawan. Apa pun bakat dan keterampilan Anda, salurkan itu ke dalam pekerjaan sukarela. Anda mungkin tidak akan mendapatkan imbalan secara langsung, namun Anda akan menemukan banyak hal yang menakjubkan karena Anda bertemu banyak orang baru.

- Menjadi lebih terdidik
Meski usia Anda mungkin sudah cukup matang, jangan pernah menyerah untuk belajar sehingga Anda bisa terus berkembang dan mendapatkan banyak wawasan baru. Belajar tidak harus terhenti ketika Anda meninggalkan sekolah atau perguruan tinggi, dan itu juga tidak harus dilakukan di lingkungan formal. Tapi, pelajari apa pun yang membuat Anda penasaran agar Anda bisa terus-menerus memperoleh pengetahuan baru.

- Gaya hidup sehat
Menjalankan gaya hidup sehat tidak hanya membuat Anda lebih baik, namun Anda juga akan kurang rentan terhadap berbagai penyakit. Untuk menjalani gaya hidup sehat, Anda juga tidah harus menghabiskan banyak uang untuk membeli makanan sehat untuk diet, namun sebagai gantinya ada cara lain yakni dengan berolahrga secara teratur.

- Menolong tetangga
Ini mungkin terdengar sepele, namun hal ini akan memberi keajaiban bagi hidup Anda. Menolong tetangga akan membantu menciptakan kebersamaan yang pada dasarnya saling menguntungkan satu sama lain. Lihatlah keluar dan bantu tetangga Anda yang membutuhkan pertolongan Anda.

- Mendengarkan orang lain
Cobalah mendengarkan orang lain. Biarkan mereka berbicara sendiri ketimbang Anda ikut bicara seolah-olah Anda tahu segalanya. Anda hanya cukup duduk dan dengarkan saja apa yang mereka katakan. Dari sini, Anda akan belajar banyak hal.

- Ketahui kapan Anda menghakimi dan cari cara untuk berhenti
Lepaskan sikap menghakimi dan dorong diri Anda menjadi lebih baik. Jika Anda merasa sedang menghakimi pertimbangkan dan hentikan segera karena itu mungkin akan menyakiti orang lain. Sebaliknya, bersabarlah dan jangan ikuti emosi Anda.

- Menjadi dermawan
Cobalah untuk menjadi orang yang murah hati sehingga Anda bisa menjadi lebih positif ketika berurusan dengan orang lain. Bantu mereka dengan apa yang Anda bisa, dukung mereka dalam keputusan mereka dan beri mereka waktu ketika Anda bisa. Masukkan energi positif dan Anda akan menerimanya kembali. (Ningtriasih/Allwomenstalk)


(LOV)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

13 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /