Vettel Gagal Naik Podium Akibat Mur Roda Rusak, Bos Ferrari Kesal

Hilman Haris    •    22 Juni 2015 12:42 WIB
f1
Vettel Gagal Naik Podium Akibat Mur Roda Rusak, Bos Ferrari Kesal
Sebastian Vettel saat masuk ke pit stop pada lap ke-36 GP Austria (VALDRIN XHEMAJ / POOL / AFP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengalami nasib buruk ketika tampil di GP Austria, Minggu 21 Juni. Kesialan Vettel terjadi saat ia memutuskan masuk pit pada lap ke-36. Ketika itu, secara mengejutkan bagian belakang mobil Vettel bermasalah sehingga menyulitkan kru mekanik untuk memasang roda.

Gara-gara insiden itu, Vettel menghabiskan waktu selama 13 detik di pit stop. Nahas, ketika kembali ke lintasan posisi Vettel melorot ke urutan keempat karena disalip oleh pembalap tim Williams, Felipe Massa. Hingga garis finis, Vettel gagal menyalip Massa sehingga gagal naik podium.

Team Principal Ferrari,  Maurizio Arrivabene kesal atas iinsiden yang dialami Vettel. Ia pun meminta kepada tim agar tak mengulangi kesalahan ini pada balapan-balapan berikutnya.

"Kami memiliki masalah dengan mur roda. Kejadian ini bukan yang pertama. Jadi kami harus memastikan bahwa itu tidak akan terjadi lagi," ucap Arrivabene seperti dikutip Reuters.

"Vettel sudah menjalani balapan yang begitu bagus.  Tapi kami membuang kans naik podium karena sebuah potongan kecil yang bodoh. Jadi ini memang harus diperbaiki secepatnya. Bagi saya kesalahan ini tidak bisa diterima," geram bos Ferrari tersebut.

Posisi keempat di GP Austria membuat Vettel berhak mendapat tambahan 12 poin. Kini, ia bercokol di posisi ketiga klasemen pembalap F1 dengan koleksi 120 poin. Ia tertinggal 49 poin dari pemuncak klasemen Lewis Hamilton. (Crash)


(HIL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /