Jangan Berlibur di 4 Kota Ini Sendirian

   •    22 Juni 2015 15:32 WIB
wisata
Jangan Berlibur di 4 Kota Ini Sendirian
Mexico City. (Foto:commons.wikimedia.org)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak wisatawan dunia berbondong-bondong mengunjungi beberapa tempat yang fantastis di setiap kesempatan. Dengan setiap petualangan, kita akan belajar sesuatu yang baru tentang diri kita sendiri, kondisi setiap manusia dan bagaimana kita melihat diri kita melalui lensa budaya lain. 

Namun, untuk semua tempat indah yang menjadi tujuan berlibur, ada juga lokasi yang berbahaya untuk para wisatawan asing. Wisatawan bisa diserang, dirampok, dan motif lainnya. Bagi Anda, yang berencana mengunjungi empat kota berikut sebaiknya jangan berpergian sendiri dan wajib pula memakai asuransi.

- Bogota, Kolombia

Bersemangat dan bersejarah ibu kota Kolombia, Bogota tetap sebuah kota industri yang terletak di jantung bangsa. Dikenal untuk menghasilkan beberapa bunga kopi dan indah terbaik di dunia, ribuan orang yang mengunjungi Bogota dan Kolombia pedesaan setiap tahun untuk studi budaya, kerja sukarela, dan bahkan pariwisata. Namun, banyak yang tidak tahu, bahwa kota kalisik ini juga merupakan salah satu tempat paling berbahaya bagi wisatawan asing di dunia.

Organisasi teroris, kartel narkoba, dan geng jalanan bersenjata semua memiliki kehadiran yang signifikan dan terlihat di Kolombia, terutama di Bogota. Wisatawan Amerika sering dipandang sebagai sasaran empuk kejahatan. Para pejabat memperingatkan bahwa ancaman penculikan tetap tinggi, meskipun tingkat penculikan telah menurun secara signifikan selama 15 tahun terakhir.

Saat bepergian ke Bogota dapat menjadi pengalaman yang berharga, ia juga dilengkapi dengan tingkat resiko yang tinggi. Saat Anda berencana untuk mengunjungi harus memastikan bahwa Anda memiliki rencana keselamatan di tempat, dan pastikan Anda siap pada saat berada di posisi darurat.

- Mexico City, Meksiko

Mexico city kerap menjadi tujuan wisata sebagian orang. Tapi, Anda perlu tahu bahwa di sana dikenal dengan tingkat kekerasan yang tinggi, termasuk penjambretan, penyerangan, dan bahkan penculikan dalam keadaan tertentu. Perempuan yang bepergian sendiri disarankan untuk tidak memanfaatkan transportasi umum di malam hari, karena risiko geng berkeliling di jalanan. Anda harus benar-benar mempersiapkan keamanan Anda jika ingin berkunjung ke tempat tersebut.

- Lima, Peru

Tingginya jumlah wisatawan yang mengunjungi kota setiap tahun, membuat penjahat selalu waspada di kota, menunggu untuk mengambil keuntungan dari wisatawan dengan tidak dicurigai.

Dari layanan taksi ilegal yang telah dikenal untuk mengambil lebih dari tarif untuk pembajakan yang terjadi di jalan-jalan terpencil di malam hari, Lima menawarkan banyak bahaya bagi wisatawan umum. Wisatawan yang ingin mengunjungi kota klasik ini harus berencana untuk bepergian pada siang hari dan mengambil taksi yang direkomendasikan oleh hotel atau operator tur.

- New Delhi, India

Menurut Kementerian Luar Negeri Inggris, kekerasan seksual dari pengunjung perempuan telah dilaporkan di sepanjang 2014, dengan laporan terbaru yang datang dari Januari 2015. Wanita dengan rencana perjalanan ke New Delhi didorong untuk membuat rencana keselamatan sebelum perjalanan mereka, dan sangat dianjurkan untuk bepergian dalam kelompok. (Sumarni/travelinsuranceabout)


(LOV)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

13 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /